Pelatih Persija Nilai Timnya Miliki Semua Syarat Untuk Menjuarai PGJ 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 05:45 WIB
Pelatih Persija Nilai Timnya Miliki Semua Syarat Untuk Menjuarai PGJ 2020

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai salah satu pelatih yang sudah cukup banyak meraih trofi di sepanjang karirnya, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengungkapkan sejumlah hal penting yang mesti diperhatikan skuatnya kala melakoni partai final Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2) ini.

Menurut pelatih yang sukses merengkuh gelar juara Liga Champions Asia tersebut, timnya memiliki semua syarat untuk bisa menjadi juara. Juru taktik asal Brasil tersebut menilai Ryuji Utomo dan kawan-kawa mempunyai teknik dan mental untuk memenangkan partai puncak.

"Dalam final, kualitas teknik dan kekuatan mental sangat penting. Para pemain kami telah dipersiapkan untuk itu," ujar Farias seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Farias menambahkan, timnya juga memiliki kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan pertandingan, termasuk melawan Persebaya Surabaya nanti. Ia memastikan Macan Kemayoran berusaha untuk membawa pulang trofi Gubernur Jatim 2020 ke Jakarta.

"Kami mencapai final dengan keyakinan tinggi dan siap untuk memenangkan pertandingan. Kami berusaha memberikan piala kepada para pendukung," lanjutnya.

Dalam perjalanannya di PGJ 2020, Persija Jakarta memang menjadi tim paling konsisten dengan catatan belum terkalahkan dalam empat pertandingan yang dijalani, mulai dari babak penyisihan grup sampai semifinal. Torehan golnya juga cukup menjanjikan, yaitu sukses membukukan 9 gol dari 4 pertandingan. Marko Simic adalah senjata utama tim ibu kota itu dalam membobol gawang lawan.

Di sisi lain, penampilan Persebaya Surabaya juga cukup meyakinkan. Mereka hanya menelan sekali kekalahan, yaitu ketika takluk 1-0 dari Bhayangkara FC di laga kedua babak penyisihan. Di semifinal, tim asuhan Aji Santoso itu tampil apik dengan menaklukkan musuh bebuyutannya, Arema FC dengan skor 4-2.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, piala gubernur jatim, sergio farias

1084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini