Pelatih Persija Akui Timnya Kebobolan Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Mar 2022, 15:00 WIB
Pemain Persija, Riko Simanjuntak ketika berduel dengan Ardi Idrus

Riko Simanjuntak ketika berduel dengan Ardi Idrus (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rentetan hasil positif Persija atas Persib di beberapa perjumpaan terakhir harus usai. Kali ini tim asuhan Sudirman takluk dua gol tanpa balas karena kecolongan dari situasi tendangan penjuru.

Macan Kemayoran sebelumnya punya tren bagus saat tampil melawan sang rival. Dalam tiga pertemuan selalu ditutup dengan kemenangan. Hanya saja kali ini brace dari David da Silva membuyarkan harapan untuk kembali menang.

Sudirman mengakui bahwa timnya kalah lantaran melakukan kesalahan sendiri. Pemainnya gagal melakukan pengawalan ketat pada pemain lawan di gol pertama. Sedangkan di gol kedua, Andritany Ardhiyasa lepas tangkapannya dan bola jatuh ke kaki David.

"Ya pertama-tama saya mau ucapkan selamat kepada Persib yang malam ini bisa memenangkan pertandingan usai empat kali mencoba supaya bisa menang. Dua gol tadi merupakan kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pembelajaran bagi kami untuk ke depannya," kata dia dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya Makan Konate dan kawan-kawan sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan. Bahkan jual beli serangan terjadi dan beberapa peluang bisa didapat. Namun sayang kesempatan tersebut tidak dikonversi menjadi gol.

"Untuk pertandingan tadi berjalan dengan banyak peluang- peluang yang kita dapat. Kami dapat, mereka juga dapat kesempatan. Pertandingan bagus sekali sebenarnya, walau hasilnya tidak bagus bagi kami," jelasnya.

Sang pelatih juga bicara mengenai komposisi pemain yang diturunkan di laga penuh gengsi ini. Menurutnya seluruh nama yang diturunkan adalah mereka yang siap dan secara taktik dirasa cocok. Dia juga menegaskan semua pemain di Persija adalah pemain inti.

"Pemain Persija ini pemain inti semua, dan mereka semua harus siap main kapan saat main, atau mereka harus siap dicadangin ketika harus jadi cadangan. Semua tergantung dari taktikal, taktikal kita sendiri sesuai dengan lawan yang akan dihadapi. Jadi tidak ada pemain cadangan, dan kapanpun harus siap bermain," bebernya.

Sudirman menegaskan bahwa kekalahan yang diterima dalam laga ini murni karena kesalahan pemain. Karena dari sisi taktik, kedua tim sama kuat dan timnya bisa memberikan ancaman. Namun dua kesalahan di pertahanan yang membuat Persib bisa mencuri gol dan membawa pulang tiga poin.

"Secara taktikal sudah berjalan dengan baik, cuma di dua kesalahan fatal itu menyebabkan kita kalah dan tentunya akan menjadi pelajaran bagi kami semua. Terutama pemain karena dalam sepakbola profesional, tidak boleh berbuat salah, apalagi di depan gawang. Karena setiap kesalahan bisa menjadi gol untuk lawan dan itu akan kami benahi," tukasnya.

Artikel Tag: Persija, Persib, sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persija-akui-timnya-kebobolan-karena-kesalahan-sendiri
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini