Pelatih Persib Siap Bantu DDS Wujudkan Misi Jadi Top Skorer

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Apr 2023, 07:30 WIB
David da Silva ketika merayakan gol Persib

David da Silva ketika merayakan gol (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua gol yang dicetak David da Silva mencatatkan namanya di buku rekor Persib. Karena striker asal Brasil ini menjadi pencetak gol terbanyak klub dalam semusim melewati para legenda Maung Bandung. 

Sebelumnya Sutiono Lamso (1994/1995) dan Sergio Van Dijk adalah dua striker yang memegang rekor dengan koleksi 21 gol dalam satu musim. Pencapaian mereka terkejar setelah DDS sejauh ini sudah menyarangkan 23 gol di Liga 1 musim 2022/2023.

Striker 33 tahun itu pun kini masih ada dalam persaingan menjadi top skorer kompetisi. Torehan 23 gol yang sudah dikantongi sama dengan perolehan Matheus Pato di Borneo FC. Luis Milla pun ingin membantu anak asuhnya menggapai misi jadi pemain paling subur di liga musim ini.

"Rencana kami adalah tim bermain bagus di dua laga sisa, target kami adalah mengamankan posisi kedua. Tetapi kami juga ingin membantu David untuk bisa mengejar kesempatan dia (menjadi top skorer)," ujar sang pelatih Persib pada awak media.

Menurutnya untuk mewujudkan target mengantarkan David da Silva menjadi top skorer, tentu tim harus bermain dengan baik. Bagaimana distribusi bola harus mengalir ke depan dan membuat peluang sang juru gedor mencetak gol menjadi lebih besar.

"Jadi karena itu tim harus bermain dengan baik dan juga tampil dengan sikap yang sama seperti kemarin. Lantaran jika begitu, kesempatan bagi David (menjadi top skorer)," ujar Luis Milla melanjutkan.

Apresiasi diberikan Luis Milla kepada David da Silva di laga melawan Persis. Karena sang pemain begitu militan serta berani bertarung untuk mendapatkan bola. Gol kedua yang lahir di laga kemarin pun hadir berkat usaha keras merebut bola dari Jaimerson Xavier dan membuhkan situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang.

"Kemarin dia bermain begitu fokus ketika menerima bola, fight untuk mendapat second ball dan juga tampil agresif dalam menekan bek tengah lawan. Tetapi tentu saja butuh permainan tim yang bagus supaya peluang yang dimilikinya menjadi lebih besar," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-siap-bantu-dds-wujudkan-misi-jadi-top-skorer
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini