Pelatih Persib Dukung Penuh Anak Asuhnya Yang Dipanggil Timnas

Penulis: M. Aldi
Jumat 27 Mei 2022, 21:00 WIB
Pelatih Persib mendukung tiga pemainnya di tim nasional

Robert Rene Alberts bersama Marc Klok (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim nasional Indonesia sudah merilis 29 nama yang dipanggil untuk memainkan laga uji coba di Bandung. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya merupakan tiga pemain Persib yang masuk daftar.

Robert Rene Alberts pun mendukung sepenuhnya tiga anak asuhnya bermain untuk tim Garuda. Kini ketiganya tengah berada di Bandung, tetapi bukan untuk berlatih bersama Persib. Sang pelatih pun memberikan keleluasaan kepada mereka untuk fokus bersama timnas.

Rencananya tim asuhan Shin Tae-yong memainkan laga uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni nanti. Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue pertandingan dan penggawa timnas kini sudah berada di Kota Kembang.

"Ya mereka kembali ke Bandung tentunya, jadi mereka itu dekat tapi terasa jauh. Tentunya seperti yang selalu saya katakan pekerjaan kami adalah mendukung pemain di tim nasional. Kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama tim nasional dan mendapatkan hasil yang positif," ujarnya ketika diwawancara.

Setelah itu, Klok dan kawan-kawak akan melanjutkan tugas mereka bersama timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan diselenggarakan di Kuwait pada 8-14 Juni. Robert Rene Alberts pun memastikan pihaknya tidak akan langsung meminta ketiga pemainnya berlatih bersama klub usai laga kualifikasi rampung.

"Dan ketika mereka menuntaskan tugas bersama timnas pada 15 Juni di Kuwait tentunya mereka sangat kelelahan. Jadi kami tidak akan langsung membawa mereka bergabung dengan kami karena butuh istirahat dan butuh waktu pemulihan," jelasnya.

"Mereka sejak April dan akan berjalan hingga Juni, jadi tiga bulan bersama timnas. Kami akan memberikan istirahat dan kemungkinan baru akan bergabung pada perempatfinal Piala Presiden," lanjut pria asal Belanda ini.

Untuk Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, mereka adalah rekrutan baru Persib di Liga 1 2022/2023. Tapi keduanya hingga kini belum bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Persib karena sibuk bertugas bersama timnas.

Robert Rene Alberts pun menyebut bahwa bisa saja pihak Maung Bandung meminjam para pemain di timnas untuk bisa hadir dalam pertemuan tim Persib. Namun pihaknya tidak ingin mengintervensi agenda Kambuaya dan kawan-kawan di timnas.

"Saya rasa itu sulit karena mereka juga agenda sendiri bersama timnas. Seharusnya kami menggelar pertemuan resmi pada hari Senin, pertemuan klub. Lalu kami sebenarnya meminta ketiga pemain kami untuk bisa diizinkan hadir dalam pertemuan tim," jelasnya.

"Tapi karena kami harus pergi ke Batam lebih cepat, tidak ada waktu untuk bertemu mereka lebih dulu. Dan kami juga tidak mau mengintervensi agenda dari tim nasional maupun jadwalnya," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-dukung-penuh-anak-asuhnya-yang-dipanggil-timnas
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini