Pelatih Persib B Mulai Kantongi Nama Pemain Yang Lolos Trial

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jun 2019, 15:00 WIB
Pelatih Persib B Mulai Kantongi Nama Pemain Yang Lolos Trial

Pemain depan Persib B ketika dibayangi Bojan Malisic

Berita Liga 2 Indonesia : Partai uji tanding perdana Persib B harus ditutup dengan kekalahan dari skuat Maung Bandung. Pada laga ini tim yang baru dibentuk kurang dari sepekan silam itu kalah dengan skor 4-1.

Hanya saja hasil minor itu tidak menjadi masalah bagi jajaran pelatih Persib B. Karena saat ini Persib B masih dalam proses pembentukan tim dan masih menyeleksi banyak pemain. Liestiadi pun memanfaatkan laga ini untuk menilai peserta trial.

"Saya tidak melihat hasil, karena ini kan masih tahap seleksi untuk mencari pemain yang layak berbaju Persib B. Namun dalam bayangan kita latihan 4 hari dan hari ini seleksi kemungkinan sudah 60-70 persen lah," ujar sang pelatih saat ditemui.

Dia juga mengaku bahwa sebetulnya Persib B belum siap bermain dalam laga uji coba. Karena mereka baru beberapa hari latihan dan belum terprogram untuk bertanding. Selama ini setiap sesi latihan terfokus pada materi seleksi pemain

Namun Persib butuh sparing partner untuk mempersiapkan timnya sebelum menghadapi Tira Persikabo. Akhirnya Persib B pun jadi kelinci percobaan armada Maung Bandung atas permintaan Robert Rene Alberts.

"Terus terang saja saya tak niat untuk uji coba hari ini cuma ini kan buat membantu tim Persib A. Karena hasil diskusi sama coach Robert untuk membantu mereka sebelum melawan Tira. Kita tetap dukung meskipun dari kondisi fisik anak-anak juga belum siap apalagi yang dihadapi adalah tim senior," jelasnya.

Tapi di sisi lain dia juga bisa memantau siapa pemain seleksi yang pantas direkrut pada uji coba ini. Karena kapasitas dari pemain bisa teruji saat menghadapi lawan yang kualitas tehnik dan pengalamannya lebih tinggi

"Jadi justru pertandingan tadi saya lebih objektif lagi dalam melihat pemain untuk selanjutnya mereka direkomendasikan pada manajemen untuk dikontrak. Masalah hasil itu nomor tiga, yang penting pemain menikmati dan saya bisa menilai mereka," tutup Liestiadi.

Artikel Tag: Liestiadi, Persib B, Persib

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini