Pelatih Persebaya Tak Ingin Paksakan Mahmoud Untuk Tampil Kontra Persis

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jan 2020, 10:00 WIB
Pelatih Persebaya Tak Ingin Paksakan Mahmoud Untuk Tampil Kontra Persis

Mahmoud Eid/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengisyaratkan untuk tidak menurunkan pemain asing anyarnya, Mahmoud Eid pada pertandingan uji coba kontra Persis Solo yang rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (11/1) nanti.

Gelandang serang asal Palestina itu diketahui baru menjalani latihan perdana bersama Persebaya Surabaya, Rabu (8/1) sore, setelah sehari sebelumnya menjalani proses tes medis.

Aji Santoso menyebut, sebagai pemain yang selama ini berkarir di Eropa, Mahmoud masih butuh adaptasi dengan sepak bola tanah air.

"Dia (Mahmoud) masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," terang Aji seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

"Kemungkinan besar saat hari Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," ungkap Aji.

Bersamaan dengan Mahmoud yang sudah mulai berlatih, winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya juga sudah tiba di Surabaya dan langsung ikut ambil bagian dalam latihan tim.

"Irfan Jaya baru tiba dari airport langsung datang kesini, jadi saya berikan latihan sedikit saja untuk dia," terangnya.

Meski pertandingan kontra Persis Solo baru sebatas uji coba, Aji tetap menyiapkan timnya secara serius. Mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu ingin timnya menghibur suporter yang sudah lama tidak menonton tim kesayangannya mereka berlaga di Surabaya.

"Saya memang tidak ingin pemain saya cedera di laga uji coba, tapi saya tetap tim ingin tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion," jelasnya.

"Saya dengar tiket juga sudah full book, jadi mari kita buat pertandingan nanti sebagai pertandingan pengajian dan pertandingan syukuran kita setelah finis di posisi kedua," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, mahmoud eid, Berita Transfer, Aji Santoso

1561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini