Pelatih Norwich: Nyawa Lebih Berharga Ketimbang Sepakbola

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 06:38 WIB
Pelatih Norwich: Nyawa Lebih Berharga Ketimbang Sepakbola

Daniel Farke (Foto: Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Manajer Norwich City, Daniel Farke, menyarankan agar Premier League musim 2019/20 tak dilanjutkan kembali karena dianggap sangat membahayakan manusia. Farke mengingatkan Liga Primer untuk tak selalu memikirkan uang terus.

Premier League musim 2019/20 direncanakan akan kembali dilanjutkan pada Juni mendatang meski hingga kini Inggris belum benar-benar bebas dari ancaman virus corona. Kendati rencananya liga akan dilanjutkan tanpa kehadiran penonton dan digelar di tempat netral, namun masih ada pihak yang menentang musim ini untuk dilanjutkan. Salah satunya adalah Farke.

Farke menilai dilanjutkannya kompetisi musim ini hanya akan membahayakan kehidupan manusia karena bisa meningkatkan risiko tertular covid-19. Farke juga mengingatkan Premier League untuk tak selalu menjadikan faktor finansial sebagai pertimbangan utama, pasalnya bagi dia nyawa manusia jauh lebih penting ketimbang sepakbola.

"Secara umum saya memang memiliki keinginan untuk bisa menyelesaikan musim ini. Namun jika kita tak menyelesaikan kompetisi demi menyelamatkan hanya satu nyawa sekalipun, saya pikir kita harus melakukan itu," ujar Farke kepada Sky Sports.

"Jika kita menyelesaikan musim ini dan kita hanya akan mengambil risiko terkait kehidupan manusia, makakita tak boleh melakukan hal itu."

"Mari kita coba semua cara untuk bisa melakukan hal itu [melanjutkan kompetisi] dengan berbagai alasan. Namun di sisi lain jika kita melakukan hal itu, maka kita akan mempertaruhkan kesehatan dan kehidupan manusia. Itu bukan keputusan yang mudah. Di setiap skenario selalu ada kelebihan dan kekurangan."

"Ketika saya memikirkan Liverpool, saya kira mereka pantas menjadi juara atas kerja keras yang selama ini mereka tunjukkan. Dan bagi kami [Norwich], kami layak untuk mengerjakan keajaiban kecil lainnya serta tetap bertahan di liga," pungkasnya.

Norwich sendiri saat ini berada di dasar klasemen dengan koleksi 21 poin dan terpaut enam angka dari West Ham United di titik aman untuk tak terdegradasi ke Championship.

Artikel Tag: Daniel Farke, Norwich City, Premier League

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini