Pelatih Kroasia Tak Gentar Hadapi Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Des 2022, 20:25 WIB
Piala Dunia 2022

Zlatko Dalic tak gentar dengan kekuatan Brasil (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengakui bahwa skuat Brasil memang menakutkan, namun menegaskan bahwa timnya tidak gentar menjelang pertemuan di perempat final Piala Dunia 2022.

Vatreni sukses melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 meski harus bekerja keras menyingkirkan Jepang lewat adu penalti pada Selasa (6/12) dini hari WIB.

Aksi heroik kiper Dominik Livakovic, yang menghentikan tiga tendangan Jepang, membuat Kroasia menang adu penalti dengan skor 3-1 setelah laga berakhir dengan skor 1-1 selama 120 menit.

Lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final sama sekali tidak mudah, yaitu Brasil, yang dengan mudahnya menghancurkan Korea Selatan dengan skor 4-1 di Stadion 974, Selasa (6/12) dini hari tadi WIB.

Berbicara dalam konferensi pers, Zlatko Dalic mengakui bahwa timnas Brasil memiliki kualitas yang luar biasa. Namun itu tidak membuat gentar Kroasia.

"Brasil memiliki 200 juta orang [penduduk]; kami hanya memiliki empat juta, jadi kami terlihat seperti oedesaan dibandingkan Brasil yang merupakan kota," kata Dalic, dilansir dari the national news.

"Itu akan menjadi pertandingan yang berbeda kontra siapa pun yang telah kami hadapi sejauh ini, karena Brasil suka bermain dengan cara mereka. Jika kami melihat secara realistis, Brasil memiliki tim terbaik di turnamen ini. Mereka memiliki pilihan pemain yang hebat, skuat yang luar biasa. Itu menakutkan, jadi itu akan menjadi ujian yang bagus bagi kami."

Meskipun demikian, Dalic, yang mengantarkan timnas Kroasia ke final Piala Dunia empat tahun lalu, mengaku tak takut dengan kekuatan timnas Brasil.

"Mungkin, kami akan lebih suka jika bertemu mereka di final ketimbang perempat final. Namun kami ingin memberikan usaha maksimal. Kami tidak akan menyerah sebelum pertandingan," tandasnya.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia, Timnas Brasil, Zlatko Dalic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-kroasia-tak-gentar-hadapi-brasil-di-perempat-final-piala-dunia-2022
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini