Pelatih Korea Selatan Konfirmasi Son Masuk Skuat Piala Dunia 2022

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Nov 2022, 18:30 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento mengatakan bahwa pemain bintang mereka yang sedang memulihkan cederanya, Son Heung-min masuk seleksi skuat negaranya untuk perhelatan sepak bola akbar di Qatar yang akan berlangsung dua pekan mendatang. Meski ia tidak secara gamblang menyatakan bahwa kaptennya akan fit sepenuhnya di pertandingan perdana timnya.

Penyerang Tottenham, Son Heung-min telah sukses menjalani operasi untuk memperbaiki patah tulang rongga mata yang dialaminya saat mereka menang 2-1 atas Marseille sembilan hari lalu. Ia menuliskan melalui Instagram pribadinya bahwa bermain di Piala Dunia merupakan mimpinya sejak kanak-kanak dan sudah tidak sabar ingin membela negaranya.

Paulo Bento segera memberikan keterangan mengenai Son dan membantah kabar bahwa ia akan ditepikan dari skuat Piala Dunia, di mana Korea Selatan akan menghadapi Uruguay di pertandingan pertama Grup H pada 24 November mendatang.

“Tentu saja ia akan dipilih,”ujar Bento seperti dikutip AFP.

Seraya mengatakan bahwa sang pemain seharusnya diberikan cukup waktu untuk memulihkan kondisinya.

“Tentang aspek lainnya, kami harus mengeceknya dan kami harus menganalisis hari demi hari,”ujarnya.

“Biarlah dia datang, kami memiliki waktu untuk membuat keputusan yang tepat dan keputusan terbaik untuk kami semua.”

Bento juga mengatakan dapat dipahami jika Sonny yang juga bermain di Piala Dunia Rusia 2018 lalu ingin kembali beraksi secepatnya.

“Itu wajar bagi Sonny karena ia telah menunjukkan harapan dan kemauan dan juga keinginan untuk datang dan bermain dengan tim nasional, “ujar Bento yang mengatakan ia tidak mempersiapkan rencana cadangan jika pemain bintangnya tersebut tidak bisa bermain melawan Uruguay.

“Ini pembahasan mengenai masa depan dan itu masih jauh, ini bukan saatnya.”

Korea Selatan juga akan menghadapi Ghana pada 28 November dan Portugal pada 2 Desember di Grup H.

Artikel Tag: Son, Paulo Bento, Korea Selatan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-korea-selatan-konfirmasi-son-masuk-skuat-piala-dunia-2022
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini