Pelatih Fisik Persib Adopsi Menu Latihan Klub-Klub Eropa

Penulis: M. Aldi
Jumat 05 Jun 2020, 09:30 WIB
Pelatih Fisik Persib Adopsi Menu Latihan Klub-Klub Eropa

Yaya Sunarya

Berita Liga 1 Indonesia: Masih belum jelasnya nasib kompetisi dan kebijakan PSBB yang berlanjut, skuat Persib dipaksa tetap berlatih di rumah. Pemain masih diberi tugas dari tim pelatih untuk menjaga kebugaran di lingkungan kediamannya.

Tugas berat pun dihadapi jajaran kepelatihan Persib, lantaran pemain sudah mengalami kejenuhan. Sejak diliburkan dari sesi latihan bersama Maret lalu, pemain tentu bosan dengan kegiatan mereka sehari-hari di rumah.

Apalagi dengan metode latihan yang cenderung dipusatkan kepada aspek fisik, pemain tentu bosan. Pelatih fisik, Yaya Sunarya mengatakan dirinya kini sedang berusaha mencari inovasi baru dalam memberi menu latihan pada Supardi dan kawan-kawan.

“Kita coba untuk memberikan variasi. Supaya pemain juga tidak merasa jenuh dan tetap terangsang, antusias dalam mencoba hal-hal baru,” terang mantan pelatih fisik PKT Bontang dan timnas Indonesia itu ketika diwawancara.

Yaya juga tengah mengupayakan mencari ide dalam meracik menu latihan baru untuk pemain. Salah satunya mengintip bagaimana klub-klub top Eropa memberikan tugas latihan kepada pemainnya. Karena penting untuk menjaga mood pemain tetap bagus.

“Jadi kami di tim pelatih juga tentu tetap mencari referensi, bagaimana program-program latihan mandiri dari klub-klub yang berada di Eropa, yang bisa diadopsi sama tim kita di Bandung,” ujar jebolan FPOk UPI tersebut.

Hingga sekitar dua pekan ke depan pemain Persib memang masih akan berlatih mandiri di rumah. Kemungkinan mereka akan mulai berkumpul untuk berlatih bersama lagi terbuka jika peraturan PSBB dicabut dan kejelasan kompetisi sudah ada.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini