Pelatih Feyenoord Akui Terkejut Jadi Kandidat Pelatih Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Mar 2024, 06:45 WIB
Bayern Munich

Arne Slot (Sumber: NESimages/Geert van Erven/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dipastikan memiliki pelatih baru pada musim depan, setelah mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel pada akhir musim 2023/24 mendatang. Salah satu kandidat pelatih baru Bayern adalah Arne Slot, yang kini masih berstatus sebagai arsitek Feyenoord Rotterdam.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Arne Slot mengaku sangat terkejut dengan rumor tersebut. Ia bahkan sempat mengira bahwa yang dirumorkan menjadi kandidat pelatih Bayern Munich adalah Peter Bosz, pelatih PSV Eindhoven yang memiliki pengalaman menangani klub–klub Bundesliga seperti Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

“*sembari memeriksa nama di spanduk* apakah di sini tertulis Peter Bosz? [Arne sembari tertawa] tidak, katanya Arne Slot. Saya benar-benar tidak bisa menjawabnya, tapi senang rasanya saya ada dalam daftar itu [kandidat pelatih Bayern]” ucap Arne, seperti yang disadur dari laman ESPN.

Rumor ketertarikan Bayern kepada Arne memang cukup mengejutkan, karena pria berkepala plontos itu tergolong sebagai sosok yang baru di dunia kepelatihan. Ia baru memulai karier kepelatihannya di level senior pada tahun 2019 dengan menangani tim utama AZ Alkmaar, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai arsitek Feyenoord Rotterdam pada musim panas 2021 yang lalu.

Saat ini Arne masih terikat kontrak bersama Feyenoord hingga musim panas 2026 mendatang. Di bawah kepelatihannya Feyenoord berhasil menjadi juara Eredivisie pada musim 2022/23 silam, dan menjadi runner-up UEFA Europa Conference League musim 2021/22 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Arne Slot, Feyenoord Rotterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-feyenoord-akui-terkejut-jadi-kandidat-pelatih-bayern-munich
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini