Pelatih Brasil Marah Dituduh Mainkan Gabriel Jesus dalam Kondisi Cedera

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Des 2022, 13:00 WIB
Gabriel Jesus (kiri) bersama bintang Brasil Neymar

Gabriel Jesus (kiri) bersama bintang Brasil Neymar. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Brasil, Tite, dengan marah membalas tuduhan bahwa striker Arsenal Gabriel Jesus dipaksa bermain dengan cedera di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Gabriel Jesus harus mengakhiri Piala Dunia 2022 lebih cepat setelah ia menderita cedera lutut saat Selecao kalah 1-0 dari Kamerun pada Sabtu (3/12) lalu. Laporan di Brasil mengklaim bahwa penyerang Arsenal itu harus menjalani operasi dan kemungkinan akan absen setidaknya selama tiga bulan.

Tetapi juga diduga bahwa Brasil dan Tite tahu bahwa Gabriel Jesus tidak sepenuhnya fit menuju pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Kamerun. Namun, bos Selecao dengan tegas membantahnya.

Melansir dari Metro, ketika ditanya apakah dia tahu Jesus kesakitan sebelum pertandingan melawan Kamerun, dia menjawab: "Itu pertanyaan yang sangat bagus karena saya tidak suka mendengar kebohongan di luar sana, kebohongan jahat.

"Orang lain itu ingin melakukan hal-hal buruk untuk orang lain. Tidak pernah, kapan pun, kami bermain untuk kemenangan dengan risiko atau membahayakan seorang pemain.

"Jadi pembohong yang ada di luar sana, karena itu nama yang pantas bukan? Para pembenci, bukan? Mereka terus memberikan kebencian, itu memberi mereka kesempatan, pergi dan lakukan sesuatu yang lain dan berhenti memberikan berita palsu.

"Arsenal memiliki departemen medis yang hebat, kami memiliki departemen medis yang hebat, kami bertanggung jawab, kami bertanggung jawab secara pribadi, kami etis, itu tidak akan pernah terjadi."

Asisten pelatih Selecao Cesar Sampaio menambahkan: "Penting bagi kami untuk mengklarifikasi karena Tite dan Juninho [koordinator tim Brasil] secara khusus mengunjungi Arsenal dan kami tidak pernah tahu, tidak hanya mereka tetapi juga staf medis.

"Saya hanya mengulangi apa yang dikatakan Tite, kami tidak akan pernah mempertaruhkan kesehatan untuk hasil apa pun.

"Ya, cedera itu sulit dalam karier seorang atlet, terlepas dari kapan itu terjadi, itu selalu menjadi situasi yang membuat Anda merasa rapuh karena tidak dapat melakukan apa yang Anda sukai, terutama di Piala Dunia, yang merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Kami menghabiskan waktu bersama mereka, memberi mereka dukungan, kami tidak tahu apa yang kami miliki di depan kami, tetapi meskipun mereka tidak dapat berada di sini secara fisik, mereka adalah bagian dari musim ini."

Selecao akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar pada Selasa (6/12) dini hari pukul 02.00 WIB. Mereka mendapat dukungan dari pemain bintang Neymar yang kembali ke skuat setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat menang atas Serbia di pertandingan pertama.

Artikel Tag: Tite, Gabriel Jesus, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-brasil-marah-dituduh-mainkan-gabriel-jesus-dalam-kondisi-cedera
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini