Pelatih Brasil Jelaskan Mengapa Alisson Becker Diganti Kontra Korea Selatan

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Des 2022, 20:36 WIB
Alisson Becker

Alisson Becker digantikan pada pertandingan kontra Korea Selatan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Brasil, Tite, menjelaskan mengapa dirinya menarik keluar Alisson Becker di tengah pertandingan kontra Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim Samba sukses mengamankan tiket lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai membantai Korea Selatan dengan skor 4-1 pada Selasa (6/12) dini hari tadi WIB di Stadion 974.

Dalam laga itu, Brasil sudah sukses mencetak empat gol pada 45 menit pertama melalui Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Korea Selatan sempat membalas melalui Paik Seung-ho pada menit ke-76. Namun itu hanya mengubah skor menjadi 4-1 dan timnas Brasil tetap melenggang dengan mulus ke perempat final.

Empat menit setelah gol tersebut, Alisson Becker digantikan oleh Weverton dan Tite menjelaskan bahwa keputusan itu diambil olehnya karena hanya ingin memberi menit bermain kepada sang kiper ketiga.

"Itu bagus untuk memberi menit bermain kepada Weverton. Kami bersyukur kepada semua pemain yang datang ke sini untuk mendukung kami," kata Tite, dilansir dari Rousing the Kop.

Dengan pergantian tersebut, maka Brasil menjadi tim pertama di Piala Dunia 2022 yang memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemain dalam skuatnya, yaitu 26 pemain.

Sebelumnya, kiper kedua Ederson Moraes juga telah dimainkan ketika Alisson dicadangkan dalam laga terakhir fase grup kontra Kamerun.

Berikutnya, Alisson diharapkan untuk menjadi starter lagi ketika Brasil menghadapi Kroasia pada pertandingan perempat final, yang akan dimainkan pada Jumat (9/12) malam WIB.

Artikel Tag: Alisson Becker, Timnas Brasil, Tite, Timnas Korea Selatan, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-brasil-jelaskan-mengapa-alisson-becker-diganti-kontra-korea-selatan
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini