Pelatih Bayern Ungkap Kegagalan Transfer Michael Cuisance ke Leeds United

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 04 Okt 2020, 10:30 WIB
Hansi Flick Ungkap Kegagalan Michael Cuisance Batal Gabung Leeds United

Hansi Flick Mengawasi Michael Cuisance Latihan (Sumber: Dennis Brosda)

Berita Liga Jerman: Michael Cuisance batal meninggalkan Bayern Munich dan pindah ke Leeds United, setelah ia dilaporkan gagal lolos tes medis. Namun, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick membantah bahwa kegagalan transfer tersebut disebabkan oleh masalah medis.

Sebelumnya, memang sempat ada laporan yang mengklaim bahwa batalnya transfer Cuisance ke Leeds United lebih disebabkan oleh kegagalan kedua klub untuk mencapai kata sepakat dalam hal-hal tertentu, bukan perkara medis. Padahal awalnya tim promosi Liga Premier Inggris itu disebut telah setuju untuk mendatangkan gelandang 21 tahun tersebut dengan biaya transfer 20 juta euro atau setara 345 miliar rupiah.

“Situasinya tidak semudah itu baginya sekarang. Ini tentu saja merupakan kemunduran, tetapi saya dapat mengatakan bahwa staf medis kami memiliki pendapat yang sangat berbeda tentang kondisinya,” ucap Hansi Flick.

“Itulah mengapa kami telah memberi tahu dia, bahwa kami mendukungnya dalam segala hal. Baginya, saat ini posisinya sulit,” pungkasnya.

Kegagalan bergabung bersama Leeds United membuat Michael Cuisance pulang ke Jerman dan kembali bergabung bersama skuat Bayern Munich. Namun, ia masih tidak mengikuti sesi latihan rutin pada Sabtu (03/10) kemarin karena belum menjalani tes virus Corona, setelah melakukan penerbangan dari Inggris.

Michael Cuisance adalah gelandang yang didatangkan Bayern dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, ia tak banyak mendapat kesempatan bermain, kalah bersaing dengan pemain yang lebih berpengalaman, dan itu menjadi salah satu alasannya dibalik keinginannya untuk hengkang.

Artikel Tag: Michael Cuisance, hansi flick, Bayern Munich

1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini