Pelatih Arsenal U-18 Jack Wilshere Lamar Pekerjaan di Aberdeen

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Feb 2024, 19:00 WIB
Pelatih kepala Arsenal U-18, Jack Wilshere

Pelatih kepala Arsenal U-18, Jack Wilshere. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal U-18, Jack Wilshere, dikabarkan telah melamar pekerjaan yang lowong di Aberdeen saat ia mengincar peran manajemen senior pertamanya.

Jack Wilshere, yang membuat 197 penampilan sebagai pemain untuk The Gunners, mengambil peran di tim U-18 pada Juli 2022 lalu dan membawa pasukannya ke final FA Youth Cup pada musim pertamanya sebagai pelatih.

Wilshere sekarang tampaknya tertarik untuk kembali ke peran tim senior karena The Daily Record mengabarkan bahwa dia telah melamar pekerjaan di Aberdeen. The Dons, yang memecat Barry Robson pada awal pekan ini, berada di urutan ketiga di Liga Primer Skotlandia musim lalu, tetapi sekarang duduk di urutan kedelapan dalam klasemen.

Peter Leven mengambil alih jabatan sementara pada hari Sabtu (3/4) saat mereka meraih hasil imbang 1-1 melawan pemimpin klasemen dan juara bertahan Celtic. Wilshere telah menyatakan ketertarikannya untuk mengambil alih posisi tersebut, namun laporan yang sama mengatakan bahwa kurangnya pengalamannya dapat membatasi kesempatannya untuk meraih kesuksesan. Mantan bos Celtic, Neil Lennon, juga telah dikaitkan dengan pekerjaan tersebut, begitu juga dengan Neil Warnock dan Alex Neil.

Aberdeen bukanlah klub pertama yang dispekulasikan dengan Wilshere seiring dengan perkembangannya di dunia kepelatihan. Pada bulan Oktober, mantan gelandang ini diwawancarai oleh tim MLS Colorado Rapids, yang kemudian menunjuk Chris Armas sebagai pelatih kepala.

Wilshere saat ini membawa tim muda Arsenal duduk di peringkat ketiga klasemen Premier League U-18 dengan tujuh kemenangan dari 12 pertandingan musim ini. Namun, mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris U-18 oleh Manchester United pada hari Sabtu dalam kekalahan 4-2 di perempat final.

Oleh karena itu, pria berusia 32 tahun ini bisa jadi akan tetap menjadi pelatih hingga akhir musim. Jelas bahwa Wilshere mengincar peran manajemen senior, namun bisa saja berakhir kecewa dengan lamarannya di Aberdeen.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Arsenal, aberdeen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-arsenal-u-18-jack-wilshere-lamar-pekerjaan-di-aberdeen
132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini