Pelatih Anyar Borneo FC Langsung Dibebankan Target Menang Di Laga Debut

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 06:30 WIB
Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic

Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC langsung menggantungkan harapan cukup tinggi terhadap arsitek anyar timnya, Risto Vidakovic. Eks pelatih pelatih Ceres Negros itu langsung dibebankan target menang pada laga debutnya sebagai pelatih.

Borneo FC sendiri dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan pertama seri kedua atau pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (17/10) nanti.

"Kami ingin perubahan dengan kehadiran pelatih baru (Risto Vidakovic). Tentu harus diupayakan meraih kemenangan," kata Manajer Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Meski baru bergabung, Farid menegaskan target kemenangan bukan hal berlebihan. Sebab dia sudah memiliki segudang pengalaman yang diyakini mampu memberikan efek perubahan dalam permainan tim.

"Melihat beberapa laga terakhir, ada persoalan mendasar dalam mental bertanding tim kami. Jadi hal tersebut yang mesti diperbaiki agar kemenangan bisa diraih," jelasnya.

Meski punya pengalaman mentereng, pelatih asal Serbia itu benar-benar baru di iklim sepak bola tanah air. Borneo FC merupakan klub perdananya terjun dan menduduki kursi panas kepelatihan di Liga 1 2021/2022.

Tidak hanya itu, lawan yang nanti dihadapi Sultan Samma dan kawan-kawan adalah Persikabo 1973. Salah satu tim yang sampai sejauh ini belum terkalahkan.

"Ya ini tantangan yang harus dihadapi setiap pelatih. Tapi kami juga selalu percaya dengan proses menuju performa lebih baik. Semoga persiapan bisa dimaksimalkan agar hasil yang diinginkan juga bisa tercapai," harapnya.

Pesut Etam sendiri terpaksa menunjuk pelatih anyar, setelah pelatih mereka sebelumnya, Mario Gomez memilih untuk mundur secara sepihak. Dalam beberapa pertandingan terakhir di seri pertama, kendali tim dipercayakan kepada Ahmad Amiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai asisten.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid, Risto Vidakovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-anyar-borneo-fc-langsung-dibebankan-target-menang-di-laga-debut
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini