Pekan Depan Thiago Motta Sah Jadi Pelatih Baru Bologna

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 09 Sep 2022, 16:15 WIB
Thiago Motta akan menjadi manajer baru Bologna pasca pemecatan yang menimpa Sinisa Mihajlovic awal pekan ini / via Getty Images

Thiago Motta akan menjadi manajer baru Bologna pasca pemecatan yang menimpa Sinisa Mihajlovic awal pekan ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bologna sudah menemukan pelatih baru pasca memutuskan untuk memecat Sinisa Mihajlovic. Sosok tersebut adalah bekas gelandang Timnas Italia yaitu Thiago Motta.

Gara-gara belum pernah meraih satu kemenangan pun di lima laga awal Serie A 2022/23, Bologna tengah pekan ini memutuskan untuk mencopot Sinisa Mihajlovic dari jabatannya.

Pemecatan ini pun sekaligus mengakhiri masa bakti Mihajlovic selama 3,5 tahun terakhir, yang telah memegang Rossoblu dari Januari 2019 silam.

Manajemen Rossoblu tadinya kencang diberitakan bakal menggaet Claudio Ranieri sebagai allenatore yang baru.

Namun kabar tersebut hanya gosip belaka dan kini dipastikan bahwa pelatih baru Rossoblu adalah Thiago Motta.

Melansir dari Football Italia, Motta sepakat untuk menjadi bos anyar Rossoblu dan akan meneken kontrak berdurasi dua musim pada hari Jumat (9/9) ini.

Kendati demikian, pria berusia 40 tahun itu belum bisa memimpin klub barunya di akhir pekan ini, saat berjumpa Fiorentina di pekan keenam Serie A hari Minggu (11/9) besok.

Perihal pekerjaan barunya di Stadion Renato Dall'Ara, ini akan menjadi klub Serie A ketiga yang dipegang olehnya setelah Genoa di tahun 2019 dan Spezia di musim 2021/22 lalu.

Pasca memutuskan untuk pensiun sebagai pemain di tahun 2018 silam, Motta langsung terjun di balik layar sebagai pelatih dengan memulai kariernya menukangi tim PSG U-19 di musim 2018/19.

Artikel Tag: Thiago Motta, Bologna, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pekan-depan-thiago-motta-sah-jadi-pelatih-baru-bologna
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini