Pecundangi Brighton, Kai Havertz Apresiasi Pertahanan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Apr 2024, 16:00 WIB
Kai Havertz membantu Arsenal mengalahkan Brighton 3-0

Kai Havertz membantu Arsenal mengalahkan Brighton 3-0. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kai Havertz menyoroti kinerja 'luar biasa' dari lini pertahanan Arsenal setelah mereka mencatatkan clean sheet lagi menyusul kemenangan 3-0 di kandang Brighton & Hove Albion pada Sabtu (6/4) malam WIB

Manchester City menambah tekanan setelah meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park, dan semua mata tertuju pada Arsenal di Amex Stadium. Mikel Arteta dapat memasukkan pemain seperti Bukayo Saka dan Gabriel Jesus kembali ke dalam susunan pemain inti dan duo pemain tersebut memainkan peran penting dalam gol pembuka.

Setelah awal yang seimbang, Arsenal mendapat keberuntungan ketika Jesus dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Tariq Lamptey dan Saka yang maju untuk mengonversi tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tim tamu menggandakan keunggulan mereka tepat setelah satu jam pertandingan berjalan ketika Jorginho memberikan umpan manja ke Kai Havertz, dan Leandro Trossard menambahkan gol penutup di menit-menit akhir pertandingan.

Brighton, yang tak terkalahkan di kandang sejak Agustus, tidak memiliki jawaban untuk menembus pertahanan The Gunners yang kini mencatatkan rekor lima clean sheet tandang beruntun dan Havertz dengan cepat memuji ketahanan kolektif lini belakang timnya.

"Kami harus memenangkan pertandingan dan melihat ke mana hal itu akan membawa kami," kata Havertz setelah pertandingan. "Kami siap menghadapi tantangan dan kami siap untuk itu. Setiap pekan kami bermain dengan maksimal dan mungkin kami bisa bermain lebih baik. Sikap dan kerja keras para pemain sangat fenomenal dan semua orang mengerahkan segalanya dalam pertandingan tadi — itulah mengapa kami bisa meraih kesuksesan saat ini.

"Para pemain di lini belakang, apa yang mereka lakukan sangat luar biasa dan semua orang terlibat dalam hal itu. Kami mencoba untuk mengalirkan bola ke atas lapangan, tetapi bagaimana mereka melindungi kotak penalti sungguh luar biasa. Kami harus terus melaju, kami memiliki pertandingan besar lainnya di tengah pekan."

Mengenai kepercayaan dirinya yang semakin meningkat, Havertz, yang kini telah mengoleksi sembilan gol di Premier League musim ini, mengatakan: "Tentu saja, ketika Anda merasa sangat kuat di lini belakang, hal itu sangat membantu Anda. Saya menikmati diri saya sendiri dan saya akan mencoba untuk membantu tim, saya berharap dapat terus melangkah maju."

Artikel Tag: Kai Havertz, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecundangi-brighton-kai-havertz-apresiasi-pertahanan-arsenal
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini