Pecat Lucien Favre, Dortmund Sepakat Tunjuk Pelatih Monchengladbach?

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Des 2020, 17:45 WIB
Borussia Dortmund Inginkan Marco Rose Gantikan Lucien Favre

Marco Rose (Sumber: GettyImages )

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kini telah resmi berpisah dengan pelatih asal Swiss, Lucien Favre, usai mereka dihancurkan tim promosi VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 pada laga lanjutan Bundesliga. Mereka kini dikait-kaitkan dengan jajaran pelatih top Eropa.

Untuk sementara pekerjaan sebagai pelatih kepala akan diemban oleh asisten pelatih Lucien Favre, Edin Terzic setidaknya hingga akhir musim 2020/21 mendatang, sembari mencari pelatih permanen yang dianggap layak menangani Dortmund. Menurut informasi, petinggi Die Borussian menginginkan arsitek Borussia Monchengladbach saat ini, Marco Rose untuk menjadi pelatih baru mereka di musim depan.

Bahkan menurut laporan dari Gianluca Di Marzio, Dortmund sudah menjalin kata sepakat dengan pelatih berusia 44 tahun tersebut. Marco Rose dianggap sebagai sosok yang pas untuk menangani Marco Reus dkk, setelah ia menunjukkan prestasi yang luar biasa bersama The Foals.

Menangani Borussia Monchengladbach sejak 2019, ia langsung berhasil mengantarkan tim besutannya finish di posisi 4 besar Bundesliga dan lolos ke Liga Champions 2020/21. Ia kembali meneruskan pekerjaannya yang luar biasa dengan mengantarkan Monchengladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, meskipun satu grup dengan tim-tim mapan Eropa seperti Real Madrid dan Inter Milan.

Ini juga bukan kali pertama Borussia Dortmund dikaitkan dengan Rose, karena di masa lalu mereka juga sempat dirumorkan berusaha mendekai sang pelatih. Selain Rose, kini Dortmund juga dirumorkan mendekati pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch dan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Artikel Tag: Lucien Favre, Marco Rose, Borussia Monchengladbach

1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini