Paulo Fonseca Puji Ketangguhan Hellas Verona

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 02 Des 2019, 11:14 WIB
Paulo Fonseca Puji Ketangguhan Hellas Verona

Paulo Fonseca / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memuji Hellas Verona sebagai lawan yang tangguh usai Giallorossi memetik kemenangan 3-1 atas tim promosi tersebut.

Roma hampir saja gagal meraih kemenangan saat gol pembuka dari Justin Kluivert digagalkan oleh Marco Davide Faraoni.

Namun sepakan penalti dari Diego Perotti serta gol telat dari Henrikh Mkhitaryan di penghujung laga berhasil mengamankan tiga poin bagi tim serigala ibukota.

"Ini adalah kemenangan yang diraih berkat spirit luar biasa yang ditunjukkan oleh tim," ujar Fonseca kepada Sky Sport Italia.

"Kami bertanding melawan tim yang sangat tangguh. Verona bertahan dengan baik dan juga sangat agresif."

"Kami pun sempat kesulitan memainkan sepakbola atraktif yang biasa kami peragakan tetapi untungnya perubahan pendekatan kami berhasil membuahkan hasil yang positif."

"Tim telah menunjukkan perubahan yang signifikan soal keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Kami merasa jauh lebih solid di lini belakang sehingga para penyerang pun lebih percaya diri untuk merangsek maju dan mengambil sejumlah resiko."

Fonseca memang dikenal dengan pelatih yang gemar memeragakan possession football di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Namun 14 pekan setelah merasakan kerasnya kompetisi Serie A, pelatih asal Portugal ini merasa bahwa dirinya tidak selalu bisa memeragakan gaya main tersebut karena setiap tim memiliki karakteristik yang berbeda.

"Kami ingin menguasai bola, tetapi saya menyadari bahwa itu tidak mungkin," lanjut Fonseca.

"Dengan karakteristik permainan yang ditunjukkan oleh Hellas Verona, cara main seperti itu tak akan berhasil. Oleh karena itu saya pun memutuskan untuk bermain vertikal dan menyerang dengan memanfaatkan celah yang kosong," tutupnya.

Berkat kemenangan semalam, Roma pun kini merangsek naik ke peringkat keempat klasemen Serie A sementara dengan raihan 28 poin.

Mereka hanya tertinggal dua angka saja dari rival sekotanya yaitu Lazio yang berada satu strip di atas Giallorossi.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, Serie A, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-fonseca-puji-ketangguhan-hellas-verona
1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini