Paul Pogba Resmi Bela Juventus Lagi, Ambil Nomor Punggung Keramat

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jul 2022, 17:00 WIB
Paul Pogba

Paul Pogba resmi kembali ke Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Juventus resmi merekrut kembali Paul Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United. Sang gelandang tim nasional Prancis akan membela Bianconeri untuk kedua kalinya.

Si Nyonya Tua mengumumkan secara resmi perekrutan sang pemain berusia 29 tahun lewat akun-akun media sosial mereka pada hari Senin (11/7) sore waktu Indonesia.

Dalam video tersebut terlihat versi Pogba pada tahun 2016 ketika dia meninggalkan Allianz Stadium setelah ditebus seharga 105 juta euro oleh Manchester United, yang memecahkan rekor transfer termahal dunia kala itu.

Juve tidak membeberkan detail kontraknya, namun berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, Pogba menerima kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi untuk diperpanjang pada tahun keempat. Dia menerima upah 8 juta euro per tahun dengan bonus yang bisa mencapai 2 juta euro.

Paul Pogba mengenakan nomor punggung 6 selama tiga tahun di Juventus, namun dipercaya mengemban nomor punggung keramat 10 pada musim terakhirnya, yaitu 2015/2016. Kini, sang gelandang akan menggunakan nomor 10 tersebut, yang kehilangan tuannya di musim panas ini setelah Paulo Dybala dilepas.

Pogba mencatatkan total 34 gol dan 40 assist dari total 177 penampilan di semua ajang selama periode pertamanya di Italia, di antara tahun 2012 hingga 2016 silam.

Dia berpartisipasi dalam keberhasilan Juventus meraih empat gelar Scudetto, dua Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia dalam periode tersebut.

Pogba menjadi rekrutan Juve yang kedua di bursa transfer musim panas ini setelah Angel Di Maria, yang telah melakukan tes medisnya pada akhir pekan dan diresmikan pada hari yang sama.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-pogba-resmi-bela-juventus-lagi-ambil-nomor-punggung-keramat
1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini