Paul Pogba Jamin Prancis Tak Akan Ulangi Kesalahan di Euro 2016

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Jul 2018, 22:30 WIB
Paul Pogba Jamin Prancis Tak Akan Ulangi Kesalahan di Euro 2016

Paul Pogba / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, mengakui bahwa Les Bleus tak mau jemawa saat menghadapi timnas Kroasia di final Piala Dunia 2018. Pogba menyebut Prancis tak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Eropa 2016.

Prancis sendiri akan tampil di babak final Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Kroasia yang dijadwalkan akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7) malam WIB. Laga kedua tim tersebut nyatanya akan menjadi pertemuan kedua mereka di turnamen empat tahunan tersebut sejak terakhir kali berhadapan di babak semifinal Piala Dunia 1998.

Jelang laga panas tersebut, Prancis nyatanya dibayang-bayangi oleh memori buruk di Piala Eropa 2016. Pada laga tersebut, Prancis tampil penuh percaya diri lantaran menjadi tim yang sanat diunggulkan. Namun setelah 90 menit berakhir, justru Portugal yang berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Bukan hanya kekalahan yang Les Bleus terima, namun rasa malu lantaran mereka tumbang di hadapan pendukungnya sendiri.

Pogba sendiri tak memungkiri bahwa sebab utama kegagalan Prancis di Euro 2016 lantaran mereka terlalu percaya diri. Namun gelandang Manchester United itu menjamin Les Bleus tak akan ulangi kesalahan yang sama di laga final Piala Dunia 2018 mendatang.

"Kami sadar dengan situasinya, kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti dua tahun lalu. Kami ingin berhasil, memberi segalanya yang kami punya untuk membawa pulang piala ini ke rumah," ujar Pogba seperti dilansir dari Reuters.

"Saya rasa di Piala Eropa, kami berpikir kami pasti juara, mentalitasnya tidak sama seperti sekarang. Terus terang, ketika kami mengalahkan Jerman kami berpikir bahwa itu finalnya."

"Saya tahu betul rasanya kalah di final. Saya tak mau itu terjadi lagi."

"Melawan Portugal, kami berpikir kami sudah memenanginya sebelum pertandingan dimulai. Itu tidak akan terjadi lagi," tutup Pogba.

Artikel Tag: Paul Pogba, Timnas Prancis, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2018, Piala Eropa 2016, Euro 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-pogba-jamin-prancis-tak-akan-ulangi-kesalahan-di-euro-2016
1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini