Patrich Wanggai Dinilai Mampu Beradaptasi dengan Baik di Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 19:00 WIB
Patrich Wanggai Dinilai Mampu Beradaptasi dengan Baik di Persebaya

Patrich Wanggai saat mencetak gol ke gawang Persis Solo/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji kualitas Patrich Wanggai yang dinilainya mampu beradaptasi dengan cukup baik di tim barunya.

Meski tak memiliki cukup banyak waktu berlatih dengan tim lain, eks penyerang Persipura Jayapura itu tampil baik di laga debutnya saat membantu Bajul Ijo meraih kemenangan 4-0 atas Persis Solo pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (11/1) lalu.

Dalam pertandingan itu, Patrcih Wanggai mencetak gol kedua Persebaya Surabaya, setelah menerima umpang matang dari Irfan Jaya.

"Ketika pertama kali Irfan datang latihan, saya pasangkan dengan wanggai. Saya tahu mereka akan menemukan chemistry dengan cepat, jadi anak dua ini saling memahami," kata Aji memuji kerja sama keduanya seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Dalam pertandingan itu, Patrich Wanggai dan Irfan Jaya tidak diturunkan Aji Santoso berbarengan. Patrich mengisi posisi starter sejak menit pertama. Sedangkan Irfan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun, Patrich dan Irfan mampu tampil kompak di lini depan Bajul Ijo.

"Sebelum main saya sampaikan kepada Patrich, babak kedua akan saya masukkan Irfan, pasti ia akan tahu kemauan kamu. Alhamdulillah terbukti ia bisa cetak gol dari umpan Irfan. Karena di dalam latihan walau baru pertama kali latihan saling memahami, ini yang saya harapkan. Bukan hanya Patrich dan Irfan, tetapi semua pemain harus secepat mungkin memahami keinginan pemain (baru)," beber Aji.

Sekadar informasi, dalam pertandingan itu, gol pertama Persebaya Surabaya disumbangkan Hansamu Yama Pranata melalui titik putih. Selanjutnya, Patrich Wanggai mengawali pesta Bajul Ijo pada babak kedua, tepatnbya pada menit ke-72, tiga menit berselang Alwi Slamat mencatatkan nama di papan skor, dan gol Osvaldo Haay menutup pesta timnya di laga tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Patrich Wanggai, Berita Transfer

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini