Pato Hattrick, Borneo FC Kudeta Madura United Dari Puncak Klasemen

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Okt 2022, 04:30 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato sukses menorehkan hattrick ke gawang Madura United

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato sukses menorehkan hattrick ke gawang Madura United/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan gemilang penyerang asing Borneo FC, Matheus Pato yang sukses menorehkan hattrick ke gawang Madura United pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Sabtu (1/10) sore mangantarkan tim berjuluk Pesut Etam itu ke puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda itu, Matheus Pato tampil menggila lewat torehan tiga golnya, masing-masing pada menit ke-6', 45', dan 64'.

Hattrick perdananya di Liga 1 musim 2022/2023 ini tidak hanya memastikan kemenangan 3-0 untuk timnya tapi juga sekaligus membuat Pesut Etam berhasil mengkudeta posisi Madura United dari puncak klasemen sementara.

Tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu kini mengoleksi 23 poin, jumlah yang sama dengan Madura United yang harus rela tergusur ke posisi runner up karena kalah head to head.

Asisten pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson bersyukur timnya bisa mendulang kemenangan. Dia menyebut hasil yang didapat buah kerja keras pemain di lapangan.

"Alhamdulillah hasil yang luar biasa disyukuri. Strategi yang kami siapkan juga berjalan lancar dan semoga bisa berlanjut di laga-laga selanjutnya," ujar Miftahudin seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia pun menerangkan bahwa strategi yang berjalan sudah campur tangan pelatih anyar Andre Gaspar. Juru taktik anyar asal Brasil itu belum bisa mendampingi tim karena terkendala administrasi.

"Warna baru sudah ada sejak kedatangan pelatih baru (Andre Gaspar). Laga berikutnya sudah bisa mendampingi tim," terangnya.

Untuk Matheus Pato sendiri, hattricknya ke gawang Laskar Sape Kerrab itu juga menempatkan penyerang 27 tahun di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 12 gol, unggul tiga gol dari pesaing terdekatnya David da Silva yang baru akan melakoni pertandingan pekan ke-11, Minggu (2/10) ini dengan menghadapi Persija Jakarta.

Artikel Tag: Pato, Borneo FC, Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pato-hattrick-borneo-fc-kudeta-madura-united-dari-puncak-klasemen
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini