Pato Buka Keran Gol di Liga 1, Makin Termotivasi untuk Angkat Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Agu 2022, 07:00 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang Persib Bandung

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang Persib Bandung/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menyandang status sebagai top skor turnamen pramusim Piala Presiden 2022, penyerang asing milik Borneo FC, Matheus Pato harus menunggu sampai pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 untuk membuka keran golnya.

Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk pertama kali pada pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8). Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Borneo FC itu, dia menjadi pencetak gol terakhir timnya pada menit ke-87'.

Tiga gol lain disumbangkan Fajur Fathurahman menit ke-17, Terens Puhiri menit ke-23, dan Stefano Lilipaly menit 64'. Sementara satu-satunya gol Persib Bandung disumbangkan David da Silva ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Berhasil mencatatkan gol debutnya, Pato mengungkapkan bahwa hal itu akan mengangkat motivasinya untuk dapat terus berkontribusi terhadap tim asal Samarinda itu.

"Saya senang karena bisa membantu tim meraih kemenangan. Semoga menjadi motivasi agar tercipta gol-gol berikutnya," ucap pemain dengan nomor punggung 7 itu.

Diakuinya, ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 membuatnya cukup kesulitan untuk dapat mencetak gol. Dia menilai banyak karakter tim yang berbeda-beda di setiap pertandingan. Kondisi itu berbeda dengan Piala Presiden 2022 karena banyak tim tidak dalam kondisi komplet pada turnamen pramusim itu.

"Semua pertandingan tidak pernah mudah. Sangat berbeda dibanding pramusim. Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Pato berharap perolehan golnya tak seret. Laga selanjutnya bersua Persik Kediri (13/8) bakal jadi pembuktian kedua. Dia pun ingin terus membobol gawang lawan untuk membantu Borneo FC terus bersaing di papan atas.

"Tugas saya sebagai striker tentu bisa mencetak gol. Namun kemenangan tim tetap menjadi prioritas utama," pungkasnya.

Artikel Tag: Pato, Liga 1, Borneo FC, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pato-buka-keran-gol-di-liga-1-makin-termotivasi-untuk-angkat-borneo-fc
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini