Pato Akhiri Puasa Gol, Pantang Menyerah untuk Bersaing di Papan Atas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Feb 2023, 02:30 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato kembali berhasil mencetak gol

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato kembali berhasil mencetak gol/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Puasa gol Matheus Pato selama sembilan pertandingan akhirnya pupus saat Borneo FC bersua Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat (3/2) lalu. Sayang, satu gol yang dicetaknya dalam pertandingan itu belum bisa menghindarkan Pesut Etam dari kekalahan.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Pato tampil 90 menit. Sepanjang laga dia berhasil mencatatkan beberapa peluang. Namun hanya satu yang berbuah gol pada menit ke-57'.

Berhasil mengakhiri paceklik gol, penyerang asal Brasil itu mengaku senang. Namun kegembiraannya dibarengi dengan kesedihan karena timnya menelan kekalahan.

"Saya sudah berjuang maksimal di lapangan. Begitu juga dengan pemain lain. Tapi hasil yang didapat belum sesuai dengan keinginan kami," keluh pemain dengan nomor punggung 7 itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski terasa hambar, Pato tetap bersyukur bisa mencetak gol. Capaian tersebut dijadikannya motivasi agar lebih moncer di laga selanjutnya. Yakni melawan Dewa United FC, Rabu (8/2) nanti.

"Berusaha lagi untuk cetak gol kemenangan. Kami perlu banyak poin untuk bisa bersaing menjadi juara," yakinnya.

Dia menambahkan, saat ini Borneo FC juga terus berbenah. Melakukan banyak evaluasi agar performa bisa lebih baik. Termasuk mempertajam penyelesaian akhir agar lebih moncer.

"Kami perlu banyak gol lagi jika ingin menang. Semoga semua lancar dan apa yang kami targetkan bisa tercapai," harapnya.

Pekan ke-22 sudah terlewati dan posisi klasemen sementara Borneo FC tidak beranjak dari lima besar. Kondisi sekarang di papan klasemen jarak poin tidak terlampau jauh selisih poinnya dan semua bisa berubah dalam satu pekan. Pesut Etam terpaut sembilan angka dari Persib Bandung yang duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.  

Artikel Tag: Pato, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pato-akhiri-puasa-gol-pantang-menyerah-untuk-bersaing-di-papan-atas
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini