Passos Beri Pelatihan Untuk Para Kiper Muda Persib di Akademi

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Apr 2023, 07:45 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos memberikan pelatihan untuk para penjaga gawang muda dari akademi klub. Menurutnya ini perlu dilakukan sebagai proses melahirkan calon tulang punggung tim di masa depan.

Sembilan kiper akademi dimentori secara langsung di sesi latihan yang digelar di Lapangan Pusdikpom, Cimahi. Mereka adalah Tubagus Hussein Ali, Fadri Sidik, Putra Sheva, Vian Kurnia, Fitrah Maulana, Zavier Zakarya, Mochammad Rafif, Muhamad Rafly dan penjaga gawang wanita, Resti Rosalina.

Menurutnya perlu ada polesan khusus bagi para kiper muda karena menurutnya potensi yang dimiliki begitu besar. Tapi bakat tersebut bisa sia-sia jika tidak dikembangkan secara tepat. Dia pun berencana akan memberi kesempatan bagi kiper dari tim akademi untuk berlatih bersama tim senior musim depan.

"Saya pikir, Persib klub besar. Saya perlu mempersiapkan penjaga gawang untuk masa depan di klub ini dan di sini ada banyak talenta. Kami memiliki akademi dengan pelatih dan pemain yang potensial. Saya berencana membawa kiper dari akademi untuk musim depan," terang Passos dilansir dari laman resmi klub.

Bukan hanya kiper muda, para pelatih kiper akademi Persib juga turut diberi pelatih. Bagaimana metode yang paling tepat dalam mengembangkan kemampuan pemain muda. Mantan pelatih kiper Borneo FC ini dikenal sebagai penghasil kiper top dan memiliki banyak variasi latihan.

"Saya akan mengundang semua pelatih penjaga gawang dari Akademi Persib untuk melakukan workshop. Saya pikir ini akan bagus untuk klub ke depannya," tutur pelatih kiper berkebangsaan Brasil tersebut melanjutkan.

Pelatih kiper Akademi Persib, Subhan Iskandar menyebut bahwa coaching clinic dari Passos sangat bermanfaat. Ia menilai metode yang diberikan perlu diadopsi pada program yang diberikan di level akademi supaya talenta para kiper muda bisa berkembang.

"Pastinya ini sangat positif bagi para pemain, akan ada pengalaman baru dengan latihan yang langsung diberikan pelatih kiper dari tim senior. Program ini berkelanjutan dan tentunya sisi kepelatihan kami belajar dari semuanya pelatih-pelatih berpengalaman seperti Coach Passos ini," kata Subhan Iskandar.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-beri-pelatihan-untuk-para-kiper-muda-persib-di-akademi
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini