Passos Bekali Kiper Persib Informasi Jelang Partai Final Liga 1

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Mei 2024, 19:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Momentum tidak mau disia-siakan Persib setelah lolos ke partai final Liga 1 2023/2024. Karena itu, Luizinho Passos menyiapkan para kiper Maung Bandung untuk tampil tanpa celah.

Dua laga final dengan format kandang-tandang harus dituntaskan dengan kemenangan demi mendapat trofi juara. Pelatih kiper Persib ini menyebut dia bukan hanya menyiapkan fisik dan tehnik, tapi mentalitas dari pasukannnya.

"Kita semua tahu, tinggal menyisakan dua laga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. Sekarang kami sudah mulau melakukan persiapan yang bagus dan saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mental," jelas Passos ketika diwawancara di Stadion Sidolig usai latihan.

"Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim untuk menjadi juara," ungkap pria asal Brasil tersebut melanjutkan.

Dari aspek teknis, sejumlah persiapan juga digenjot oleh Kevin Ray Mendoza dan kawan-kawan. Para kiper juga dikatakan Passos diberi bekal antisipasi jika laga leg kedua, pemenang harus ditentukan drama adu penalti.

"Tentu saja, saya mempelajari beberapa situasi saat melawan Bali dan sekarang Madura. Memberi informasi untuk para kiper dan mempersiapkan diri jika harus melakukan adu penalti agar memperbesar peluang dari kiper melakukan penyelamatan," jelas dia.

Ancaman Madura United di laga final juga bisa saja datang dari situasi open play atau set piece. Bagi Passos, pasukannya tidak boleh lengah karena Malik Risaldi dan kawan-kawan punya daya ledak berbahaya.

"Tentu saja, ada banyak informasi, bukan hanya dari situasi penalti. Madura tentunya merupakan tim yang dihuni pemain bagus, mempunyai transisi yang bagus, mereka juga mempunyai striker yang bagus," ujarnya.

Sebagai kiper dan orang yang berada paling belakang di dalam formasi, kiper juga dituntut untuk cerewet. Komunikasi harus intensif dilakukan dalam memberikan komando bagi organisasi barisan pertahanan.

"Jadi saya memberitahu segalanya kepada kiper guna melakukan persiapan dan mengatur pertahanan, untuk tetap fokus dalam menjalin komunikasi dengan pemain belakang. Karena kini tersisa dua pertandingan lagi untuk menjadi juara," tukasnya.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-bekali-kiper-persib-informasi-jelang-partai-final-liga-1
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini