Pasca Dibantai Liverpool, Claudio Ranieri Tuntut Watford Menang vs Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 22 Okt 2021, 22:00 WIB
Kontra Everton, Claudio Ranieri berharap reaksi positif dari anak asuhnya.

Claudio Ranieri (Foto: Action Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih anyar Watford Claudio Ranieri mengharapkan reaksi positif dari pemainnya jelang laga melawan Everton, menyusul kekalahan telak atas Liverpool pekan lalu.

Laga perdana Claudio Ranieri sebagai pelatih Watford berjalan sangat jauh dari harapan. The Hornets dibantai di kandang sendiri oleh Liverpool dengan skor 5-0, Sabtu (16/10) pekan lalu.

Pelatih berpaspor Italia itu mengakui terlalu banyak kesalahan yang dibuat timnya menyusul kekalahan itu. Meski begitu, jelang lawatan mereka ke Everton Sabtu (23/10) WIB besok, ia percaya diri timnya bisa bermain dengan baik, dengan Ranieri ingin melihat reaksi positif dari anak asuhnya setelah kekalahan kontra The Reds.

“Tidak begitu penting jika mereka melakukan kesalahan, karena semua orang membuat kesalahan,” katanya pada konferensi pers jelang laga. “Tapi yang terpenting sekarang adalah bagaimana Anda bereaksi setelah kekalahan. Saya ingin melihat bagaimana mereka bereaksi melawan Everton,” lanjutnya.

“Suasana di tim sangat bagus, mereka bekerja keras selama satu pekan dengan sangat baik dan tentu saja mereka tidak senang [kalah melawan Liverpool], mereka tahu kami bermain dengan buruk. Saya orang pertama yang mengakui itu, tapi kami harus bereaksi dan menunjukkan yang terbaik,” ujar mantan pelatih Leicester City itu.

Kekalahan melawan Mo Salah dkk pekan lalu sedikit banyak bisa dimengerti, menyusul situasi dan minimnya persiapan di sesi pelatihan, juga ada beberapa pemain yang bahkan baru bergabung dengan skuat dua hari sebelum pertandingan karena baru saja kembali dari tugas mereka membela timnas.

Pekan ini adalah pekan pertama pelatih berusia 70 tahun itu melatih dan memberi sesi latihan secara penuh kepada skuatnya, dan Ranieri perlahan mampu memahami pemainnya dengan baik.

“Itu jauh lebih baik [minggu ini] karena ketika melawan Liverpool saya bertemu dengan semua pemain saya dua hari sebelumnya. Minggu ini saya bekerja dengan baik dengan semua pemain dan hari demi hari mereka memahami ide saya tentang sepak bola dengan lebih baik,” tambahnya.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Watford, Liverpool, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pasca-dibantai-liverpool-claudio-ranieri-tuntut-watford-menang-vs-everton
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini