Pasang Formasi Aneh vs Frankfurt, Thomas Tuchel Buka Suara

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Des 2023, 20:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich menelan kekalahan memalukan 5-1 saat melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt di pekan ke-14 Bundesliga musim 2023/24, Sabtu (09/12) malam WIB. Pada laga itu pelatih Thomas Tuchel memainkan formasi yang cukup aneh.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Thomas Tuchel justru memasang Eric Maxim Choupo-Moting sebagai gelandang serang atau pemain di belakang serang. Padahal pria asal Kamerun itu sejatinya adalah striker murni.

Tuchel masih memiliki Thomas Muller dan Jamal Musiala sebagai gelandang serang murni di daftar line up, namun keduanya justru hanya memulai pertandingan dari bangku cadangan. Muller baru masuk ke lapangan pada menit ke-66 untuk menggantikan Choupo-Moting, sementara Musiala masuk pada menit ke-71 untuk menggantikan Serge Gnabry.

Beberapa saat setelah pertandingan Thomas Tuchel akhirnya angkat suara mengenai alasannya memainkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai gelandang serang.

“Choupo memainkan pertandingan tandang yang sangat bagus saat melawan FC Köln. Kemudian dia mengalami sedikit cedera dan harus absen selama beberapa hari. Sekarang dia telah menjalani pelatihan selama seminggu penuh. Kami memiliki kombinasi yang sangat bagus di awal di Köln. Kami memperkirakan tingkat tekanan yang sangat tinggi dari Frankfurt,” ucap Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

“Dia memberi kami opsi untuk memainkan bola-bola panjang, dan dia sangat kuat dalam bola mati. Itu adalah keputusan untuk Choupo dan susunan pemain yang hampir sama melawan Köln,” lanjutnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Eric Maxim Choupo-Moting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pasang-formasi-aneh-vs-frankfurt-thomas-tuchel-buka-suara
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini