Parkir Haaland dan De Bruyne, Begini Penjelasan Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Apr 2024, 06:37 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap alasan di balik keputusan mencadangkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne di laga kontra Aston Villa.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Manchester City pada lanjutan pertandingan pekan ke-31 Premier League. Pasalnya, saat mereka menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis (4/4) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan the Cityzens dicetak oleh Rodri dan hattrick Phil Foden. Sementara satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak oleh Jhon Duran.

Terlepas dari kemenangan tersebut, ada satu keputusan Pep Guardiola yang menyita perhatian yakni dengan mencadangkan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. Terkait Hal tersebut, Guardiola memberikan penjelasannya.

"Mereka bisa bermain dan mengistirahatkan pemain lain. Kami menurunkan para pemain untuk memenangkan pertandingan, bukan hanya untuk mengistirahatkan para pemain. Kami membutuhkan pemain yang lebih bugar dan kami baru saja bermain tiga hari yang lalu menghadapi Arsenal. Kami membutuhkannya karena jadwal yang padat, jadi kami membutuhkan istirahat," ujar Guardiola kepada BBC Match of the Day.

Terakhir, Guardiola tak lupa memberikan pujian bagi penampilan apik para pemainnya di laga tersebut.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, sebulan yang lalu di Villa Park mereka lebih baik. Hari ini kami lebih baik," ujarnya melanjutkan.

"Kami melewatkan banyak peluang, tetapi kami menciptakan banyak peluang. Kami bermain sangat baik di dalam dengan Phil, Rico dan Rodri. Wides bermain sangat baik dengan Jack dan Jeremy sehingga kami membuat permainan yang bagus. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/parkir-haaland-dan-de-bruyne-begini-penjelasan-pep-guardiola
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini