Para Pemain Garuda Select yang Diharapkan Bersinar oleh Dennis Wise

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Jan 2019, 19:15 WIB
Para Pemain Garuda Select yang Diharapkan Bersinar oleh Dennis Wise

Dennis Wise mengharapkan sejumlah pemain mampu menjadi bintang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Dennis Wise mengklaim bahwa Sutan Zico merupakan seorang pencetak gol ulung dan kualitas Yudha Febrian tak perlu diragukan lagi sebagai seorang bek kiri.

PSSI akan mengirimkan 24 orang pemain berusia di bawah 16 tahun ke Inggris dalam upaya mereka untuk mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, dengan tujuan akhir mampu meningkatkan taraf Indonesia di mata dunia dengan mengantarkan timnas ke Piala Dunia 2034 kelak.

Legenda sekaligus mantan kapten Chelsea, Dennis Wise, akan memimpin proyek bertajuk Garuda Select ini sebagai direktur teknis, selagi mantan penggawa Sampdoria dan Nottingham Forest, Des Walker, akan menjabat sebagai pelatih.

Para pemain yang dipanggil banyak yang merupakan bagian dari timnas U-16 yang bersinar di Piala Asia tahun lalu, hingga hampir mengantarkan mereka tampil di Piala Dunia U-17 sebelum dipulangkan oleh Australia lantaran kalah dengan skor 2-3 pada babak perempat final. Dan meski mengharapkan semuanya mampu tampil baik di Inggris, namun Wise mengharapkan beberapa nama penting untuk bisa bersinar nantinya.

Sutan Zico disebut oleh Wise sebagai pencetak gol ulung yang memiliki pergerakan luar biasa. Talentanya yang sangat besar membuat perkembangan Zico sangat ditunggu olehnya.

Mitra Zico di lini serang, Amanar Abdillah, juga pantas diperhatikan, seorang penyerang yang lapar gol dan beroperasi di sisi sayap, memiliki kecepatan dan insting gol yang sangat tinggi.

Sosok lainnya adalah sang kapten David Maulana, yang dinilai oleh sang legenda Chelsea sebagai pemain yang memiliki visi yang jelas lantaran paling cerdas di dalam tim, namun diharapkan untuk bisa lebih atletis dan lebih kuat lagi.

Dari sektor pertahanan, Yudha Febrian sangat mengagumkan bagi Wise karena memiliki atribut yang diperlukan untuk menjadi seorang bek kiri, demikian pula dengan Mochammad Supriadi yang memiliki kecepatan untuk menakuti lawan-lawannya.

Satu nama lain yang membuat terkagum Wise adalah Braif Fatari, seorang anak dari Sumba, yang merupakan pembelajar alami, siswa termuda yang pantas mendapatkan kesempatan ini.

Artikel Tag: Dennis Wise, Sutan Zico, Garuda Select, Des Walker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/para-pemain-garuda-select-yang-diharapkan-bersinar-oleh-dennis-wise
2655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini