Termasuk Alumnus Garuda Select, PSS Sleman Seleksi Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jun 2021, 07:30 WIB
Hokky Caraka ikut berlatih dengan tim senior PSS Sleman

Hokky Caraka ikut berlatih dengan tim senior PSS Sleman/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih PSS Sleman terus berburu pemain anyar untuk melengkapi komposisi skuat jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang kick off-nya dijadwalkan pada 10 Juli 2021 nanti.

Dejan Antonic memang masih membutuhkan sejumlah tenaga di beberapa posisi krusial di skuatnya. Namun sambil menanti kedatangan pemain anyarnya, tim pelatih melakukan sleksi terhadap pemain muda binaan sendiri. Saat ini ada sejumlah pemain binaan akademi PSS Sleman yang sedang dijajal kemampuannya, termasuk penyerang muda alumnus Garuda Select, Hokky Caraka.

Penyerang masa depan Super Elang Jawa itu sudah ikut bergabung dalam latihan tim senior. Oleh manajemen, ia diberi kesempatan menunjukkan potensinya, dengan bekal belajar dalam program Garuda Select di Inggris.

"Jajaran direksi sudah mempertimbangkan karena selama ini Hokky Caraka adalah salah satu pemain yang menonjol kualitasnya pada saat Garuda Select. Dia juga putra daerah," ungkap manajer tim PSS Sleman, Danilo Fernando seperti dilansir laman resmi klub.

Selain Hokky Caraka, dua pemain muda lainnya adalah Rizza Fadillah posisi bek tengah dan Safa’at penjaga gawang yang juga dapat kesempatan berlatih di bawah komando Dejan Antonic. Sebelumnya, PSS Sleman telah lebih dulu mengorbitkan pemain mudanya, Saddam Emiruddin yang kini bisa menembus timnas Indonesia.

"Meskipun masih muda kami berikan porsi untuk bergabung dengan tim senior, supaya bisa beradaptasi. Jika dapat menunjukkan kualitas bisa kami ikat kontrak untuk level yang lebih pro lagi," katanya.

Menurut Danilo Fernando, sejauh ini pemain dari akademi dapat beradaptasi dengan baik dan memenuhi kualifikasi dari tim pelatih. Tak menutup kemungkinan ketiganya lebih cepat mendapat kepercayaan untuk bisa menjadi bagian dari tim utama di kompetisi.

"Mereka enjoy dan menikmati prosesnya. Hasilnya tergantung dia, kalau sudah siap, berarti proses ini bisa dipercepat. Tapi kalau belum siap berarti kita tetap berikan porsinya supaya bisa berkembang di tim senior nanti," pungkas Danilo.

Artikel Tag: Garuda Select, hokky caraka, PSS Sleman

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini