Paolo Dal Pino Minta Klub Bersabar Hingga 3 April

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 26 Mar 2020, 10:00 WIB
Paolo Dal Pino Minta Klub Bersabar Hingga 3 April

Paolo Dal Pino/ corriere.it

Berita Liga Italia: Presiden Lega Serie A, Paolo Dal Pino mengaku bahwa dia sudah lelah karena terus ditanya kapan pelatihan dan kompetisi akan kembali digelar.

Akibat virus Corona, semua event olahraga di Italia ditangguhkan hingga awal bulan depan. Meski masih cukup lama dan kondisi Italia masih belum stabil akibat serangan Covid-19, tapi pembicaraan terkait kapan kapan tim akan kembali berlatih sudah cukup nyaring terdengar.

Kondisi ini semakin nyaring terdengar setelah kemarin pihak UEFA, federasi sepakbola di Eropa dan pimpinan Liga menggelar pertemuan. Dalam kesempatan tersebut, UEFA akan memprioritaskan liga domestik, dengan batas waktu hingga 30 Juni.

Akibat masalah ini, klub-klub Serie A pun terpecah. Ada sekelompok tim yang menginginkan agar pelatihan dan kompetisi segera dimulai, sementara kelompok lainnya menentang gagasan tersebut dan lebih memilih supaya kompetisi musim ini diakhiri saja tanpa peraih Scudetto.

Mendengar masalah ini, Presiden Lega Serie A, Paolo Dal Pino cukup berang. Kepada Corrieredella Sera, Dal Pino meminta agar semua klub tidak terlalu banyak bicara terkait pelatihan dan kompetisi. Pihaknya meminta semua klub bersabar, setidaknya hingga 3 April nanti.

“Saya tidak ingin mendengar masalah tentang pelatihan lagi. Setidaknya sampai 3 April, ketika dekrit itu berakhir,” ujar Dal Pino.

Sebelumnya, Presiden Lazio, Claudio Lotito mendesak agar Lega Serie A segera mengumumkan jadwal baru dan memulai kembali pelatihan. Hal ini langsung ditentang oleh beberapa klub, termasuk Andrea Agnelli dari Juventus—mereka beralasan lebih penting menuntaskan masalah virus Corona ketimbang bicara sepak bola.

Artikel Tag: Corona, Lega Serie A, Paolo Dal Pino

257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini