Pantsil : Suarez Curang

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Pantsil : Suarez Curang

Pantsil : Suarez Curang

Ligaolahraga.com -

Kapten tim nasional Ghana John Pantsil mengungkapkan kegusarannya terhadap aksi hand-ball yang dilakukan Luis Suarez kala timnya menyerah dari Uruguay dalam laga perempat-final Piala Dunia 2010.

Pantsil menegaskan aksi penyelamatan Suarez tersebut adalah cara yang curang. Pemain Fulham ini menjelaskan jika Suarez dengan sengaja menyentuhbola dengan tangan karena ingin menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

"Suarez curang, karena jika bola akan masuk ke gawang dan anda tidak berada di posisi yang bagus untuk menghentikan bola anda seharusnya tidak menggunakan tangan. Karena jika bola menuju gawang dan anda menggunakan tangan artinya anda tahu yang anda lakukan," ungkapnya.

Pantsil menjelaskan seharusnya wasit langsung mensahkan gol dari tersebut tanpa harus mengganjal Suarez dengan kartu merah. Ia beranggapan kartu merah tersebut tidak ada artinya mengingat kejadian tersebut terjadi 10 detik jelang pertandingan selesai.

"Wasit seharusnya mengesahkan gol tersebut. hanya 10 detik tersisa, kartu merah tidak merubah apapun, tidak ada hukuman atas perlakuan itu. Jika saja masih ada 45 menit tambahan itu bagus namun  sisa hanya 10 detik, tidak ada artinya," tutur Pantsil.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pantsil-suarez-curang
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini