Ousmane Dembele Dipastikan Absen Saat Melawan MU

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Jan 2023, 18:04 WIB
Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar buruk menghampiri Barcelona. Tim besutan Xavi Hernandez tersebut mengumumkan Ousmane Dembele dipastikan absen saat melawan Manchester United.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dembele mengalami cedera saat Barcelona menang 1-0 atas Girona pada Sabtu. Penyerang asal Prancis itu mengalami cedera paha depan dan akan absen selama sekitar empat minggu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui dalam wawancara pasca pertandingan bahwa dia khawatir berapa lama pemain berusia 25 tahun itu akan absen. Setelah balapan dengan Arnau Martínez, Dembele berhenti dan meminta pergantian setelah dengan cepat merasakan ketidaknyamanan di bagian yang sakit.

Klub segera mengirimnya untuk tes medis setelah pertandingan dengan pembaruan malam ini yang mengonfirmasi cedera otot paha. Ketakutan Xavi akan cedera yang dialami Dembele ternyata menjadi kenyataan. Sang pemain sayap dipastikan absen karena cedera.

"Tes yang dilakukan malam ini terhadap Ousmane Dembele menunjukkan bahwa ia mengalami cedera rektus femoris di paha kirinya. Dia keluar dan pemulihannya akan menentukan ketersediaannya," demikian pernyataan klub Barça telah mengeluarkan pernyataan, yang mengonfirmasi bahwa tes yang dilakukan malam ini terhadap Dembélé menunjukkan bahwa ia mengalami cedera pada paha depan di paha kirinya.

Dembele pun dipastikan harus menepi dan akan melewatkan beberapa pertandingan. Dia sekarang lebih dari diragukan untuk absen ganda Liga Europa melawan Manchester United. Tentu kehilangan Dembele merupakan sebuah kerugian yang sangat besar untuk tim asal Catalan tersebut. Pasalnya, Dembele salah satu pemain andalan dalam mencetak gol.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-dipastikan-absen-saat-melawan-mu
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini