Otavio Dutra, Pemain Gaek Yang Tetap Jadi Tembok Kokoh Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Senin 25 Okt 2021, 11:00 WIB
Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra

Bek senior Persija Jakarta, Otavio Dutra/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra menjadi satu-satunya pemain yang posisinya belum tergantikan dalam delapan pertandingan Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pemain berusia 37 tahun itu rutin tampil sebagai starter dan belum pernah digantikan. Secara keseluruhan dia membukukan 720 menit penampilan dalam Liga 1 2021/2022.

Ia pun memiliki rapor positif dalam performanya, yaitu belum mendapatkan hukuman kartu dan sudah mengoleksi satu gol ke gawang PSIS Semarang.

Otavio Dutra menyebut, pencapaiannya saat ini tak lepas dari komitmennya untuk selalu menjaga motivasi dan kondisi fisik. Usia yang tidak lagi mengharuskannya bekerja ekstra untuk tetap fit setiap pekannya.

"Saya sudah berusia 37 tahun. Puji Tuhan saya selalu menjaga kondisi fisik. Saat liga stop saya masih rutin latihan. Sekarang saya bisa lihat hasilnya, selalu bermain full. Saya juga cetak satu gol," ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain kelahiran Fortaleza, Brasil, 22 November 1983 itu pun puas dengan performanya. Meski begitu, ia tetap berusaha memperbaiki penampilannya dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Saya sangat senang dengan perjalanan karier saya sampai saat ini. Saya sendiri puas dengan penampilan saya," ujar Dutra.

Secara keseluruhan, Otavio Dutra dan kawan-kawan memang masih harus bekerja keras untuk memastikan lini pertahan Persija Jakarta sulit ditembus tim lawan. Pasalnya, dari delapan pertandingan yang sudah dijalani musim ini, gawang Macan Kemayoran sudah kebobolan sebanyak delapan kali dan baru mencatatkan dua clean sheet.

Di papan klasemen saat ini, Persija Jakarta duduk di peringkat lima dengan koleksi 13 poin, terpaut 6 angka dari Bhayangkara FC yang kini menghuni posisi puncak.

Artikel Tag: otavio dutra, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/otavio-dutra-pemain-gaek-yang-tetap-jadi-tembok-kokoh-persija-jakarta
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini