Otavio Dutra Jadi Wakil Persija Sebagai Atlet Penerima Vaksin Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 27 Feb 2021, 07:30 WIB
Otavio Dutra menerima suntikan vaksin Covid-19

Otavio Dutra menerima suntikan vaksin Covid-19/foto dok Persija Jakarta

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain naturalisasi, Otavio Dutra jadi wakil Persija Jakarta sebagai atlet penerima vaksin Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Istora Senayan, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/2).

Selain Otavio Dutra, kegiatan tersebut juga mencakup lebih dari 800-an peserta yang meliputi atlet, pelatih, dan tim pendukung dari 40 cabang olahraga (cabor).

Kegiatan itu turut disaksikan langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI ) Zainudin Amali, juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam pidatonya, Menpora RI, Zainudin Amali meminta kapada para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan serius dan disiplin.

"Walaupun mereka sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan serius dan disiplin. Jadi bagi atlet, vaksin bukan saja menguatkan imun secara fisik tapi juga secara psikis. Karena dengan divaksin tentu ada rasa kepercayaan diri yang muncul dari atlet tersebut," kata Amali.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, yang turut menjadi peserta vaksin pagi tadi turut bersyukur bahwa skuat Macan Kemayoran bisa mendapat kesempatan untuk mendapat vaksin dengan Otavio Dutra sebagai perwakilan. Menurutnya, vaksin jadi salah satu solusi agar kompetisi sepak bola bisa kembali dijalankan.

"Ini kesempatan yang luar biasa untuk Persija karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Saya rasa vaksin ini jadi solusi yang cukup masuk akal untuk saat ini agar sepak bola bisa bergulir kembali. Kita sangat mengeparesiasi pemerintah khususnya Kemenkes dan Kemenpora yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk para atlet ini," ujarnya.

Artikel Tag: otavio dutra, persija jakarta, amali

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini