Optimisme Tinggi Dedi Kusnandar Putus Rekor Buruk di Segiri

Penulis: M. Aldi
Kamis 14 Sep 2017, 10:30 WIB
Optimisme Tinggi Dedi Kusnandar Putus Rekor Buruk di Segiri

Dedi Kusnandar (tengah)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rekor buruk dimiliki Persib soal urusan main tandang ke markas Borneo FC. Dari total 3 lawatan ke Stadion Segiri, Maung Bandung belum pernah menang dan hanya hasil draw di TSC 2016 lalu yang jadi catatan terbaik.

Stadion Segiri milik Borneo FC ibarat menjadi kuburan bagi armada Maung Bandung. Kunjungan pertama Persib ke Samarinda terjadi saat mereka memainkan babak perempatfinal Piala Presiden 2015. Pasukan Maung Bandung pun harus rela takluk 3-2.

Begitu pula di Piala Presiden jilid 2 yang digelar awal tahun ini ketika Maung Bandung dipukul mundur dengan skor 2-1. Borneo hanya sekali gagal menaklukkan Persib di Segiri pada TSC 2016 ketika dua kesebelasan hanya bermain imbang 0-0.

Dedi Kusnandar pun mengakui bahwa Persib memang sulit untuk mampu meraih kemenangan di sana. Tapi bukan berarti catatan statistik di laga-laga sebelumnya jadi acuan timnya kembali gagal. Dedi justru yakin kali ini timnya mampu memutus rantai tersebut.

“Kita tahu sebelum-sebelumnya kita bermain di Borneo kurang bagus tapi rasa optimisme harus terus ada, ke depan kita hadapi bersama-sama dengan kerja sama tim,” kata pria yang akrab disapa Dado ini pada awak media.

Dia yakin Borneo bukanlah tim yang mustahil dikalahkan di kandang mereka. Seperti yang sudah dilakukan Sriwijaya saat mempecundangi Pesut Etam di Segiri. Dedi pun sudah mendapat instruksi dari staf pelatih untuk mengeksplorasi kelemahan dari kubu lawan.

“Pasti ada kelemahan, kita sama tim pelatih sudah mengasah itu di latihan apa yang mesti dilakukan. Sebagai pemain saya pribadi sih menilai Borneo sendiri punya kelemahan dan itu harus dimanfaatkan kita,” tuturnya.

Borneo dan Persib sendiri di laga terakhirnya di Liga 1 sama-sama gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Dedi pun bersiap guna meredam amukan lawan yang berambisi meraih kemenangan sebab ingin mengganti poin yang hilang pekan lalu.

“Ya walau kita sama-sama imbang kemarin, tetapi mereka bermain di kandang sendiri, di hadapan suporternya dan kita wajib mewaspadai itu,” tandasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Borneo FC, Samarinda, Segiri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/optimisme-tinggi-dedi-kusnandar-putus-rekor-buruk-di-segiri
1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini