Operasi Kanker Rampung, Sebastien Haller Kini Harus Jalani Kemoterapi

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 30 Jul 2022, 20:20 WIB
Sebastien Haller kini harus menjalani serangkaian sesi kemoterapi pasca melakukan operasi pengangkatan sel kanker testis / via Marca

Sebastien Haller kini harus menjalani serangkaian sesi kemoterapi pasca melakukan operasi pengangkatan sel kanker testis / via Marca

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Borussia Dortmund yaitu Sebastien Haller, kini harus menjalani serangkaian sesi kemoterapi pasca sukses merampungkan operasi pengangkatan sel kanker testis yang diidapnya.

Sebastien Haller sejatinya merupakan rekrutan anyar Borussia Dortmund musim panas ini, pasca ditebus dari Ajax Amsterdam seharga 34,5 juta Euro (Rp 515 miliar).

Sayang nasib kurang baik justru menimpa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dalam sesi pra-musim Dortmund beberapa hari lalu, Haller mengeluh sakit di bagian bawah perutnya dan tak bisa berlatih bersama rekan-rekan barunya.

Dan setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter Borussia Dortmund, diketahui terdapat sel kanker di bagian testis pemain asal Pantai Gading tersebut.

Dortmund pun kemudian mengambil tindakan untuk melakukan operasi pengangkatan sel kanker dan prosesi tersebut akhirnya selesai dirampungkan.

Kini Haller pun harus mengikuti serangkaian sesi kemoterapi, agar tubuhnya benar-benar bersih dari sel kanker.

Hal tersebut dipastikan membuat Haller tak bisa membela Die Borussen untuk beberapa bulan ke depan.

"Sebastien Haller (28) akan absen membela klub untuk beberapa bulan ke depan," begitu pernyataan resmi Dortmund seperti mengutip dari situs resmi klub.

"Temuan tim dokter menunjukkan kalau ada sel kanker testis ganas di tubuhnya."

"Haller kemudian kini harus menjalani serangkaian sesi kemoterapi."

Direktur Olahraga Dortmund yaitu Sebastien Kehl, beberapa hari lalu mengatakan jika klubnya akan memberikan penanganan medis yang terbaik untuk sang striker.

"Sebastien kini akan mendapatkan pelayanan medis terbaik dari kami," ucap Kehl seperti melansir dari Goal.

"Peluangnya untuk sembuh sangat bagus. Kami mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarga di momen sulit seperti ini," tutup Kehl.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/operasi-kanker-rampung-sebastien-haller-kini-harus-jalani-kemoterapi
1656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini