Oleksandr Zinchenko Senang Bisa Dilatih Arsene Wenger di Laga Amal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 13 Jun 2023, 00:30 WIB
Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Oleksandr Zinchenko mengatakan bahwa ia akan mewujudkan 'mimpi masa kecilnya' dengan bermain di bawah asuhan Arsene Wenger dalam laga amal 'Game 4 Ukraine'.

Bek Arsenal itu merupakan salah satu bintang yang akan tampil dalam pertandingan amal di Stamford Bridge pada 5 Agustus mendatang, yang akan menggalang dana untuk pembangunan kembali sekolah Mykhailo-Kotsiubynsky di Chernihiv Oblast yang hancur akibat serangan rudal.

Pertandingan tersebut juga akan menampilkan legenda Chelsea, Andriy Shevchenko. Zinchenko dan Shevchenko, yang sama-sama berasal dari Ukraina, akan menjadi kapten bagi dua tim yang bertanding di Stamford Bridge.

Zinchenko mungkin menjadi berita utama karena bergabung dengan The Gunners musim panas lalu dari Manchester City, tetapi pemain berusia 26 tahun itu mengungkapkan bahwa dia sebenarnya hampir pindah ke London utara ketika dia bermain di akademi Shakhtar Donetsk sebagai pemain berusia 17 tahun.

Oleksandr Zinchenko kini akan bermain di bawah asuhan sang idola, Wenger, sesuatu yang diakuinya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepadanya karena dia akan bergabung dengan kami," kata Zinchenko kepada talkSPORT.

"Mimpi masa kecil saya adalah menjadi pemain Arsenal dan setelah menyaksikan Arsenal bersama Arsene Wenger, Arsenal adalah tim yang saya inginkan sejak kecil dan menggunakan kesempatan ini, dia akan menjadi manajer saya."

Zinchenko juga mengungkapkan bahwa ia berbicara dengan Wenger ketika sang bos datang untuk menonton The Gunners di Premier League musim lalu dan bertanya apakah kepindahannya ke Inggris saat remaja ada dalam rencana manajer asal Prancis itu.

Dia menambahkan: "Beberapa bulan yang lalu dia datang ke salah satu pertandingan di Emirates dan kami berbicara tentang sepak bola dan rumor tentang diri saya dan Arsenal. Saya bertanya kepadanya apakah itu benar dan dia berkata 'ya benar'.

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal ketika saya berusia 17 tahun, tetapi akhirnya hal itu terjadi, hanya beberapa saat kemudian!"

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-senang-bisa-dilatih-arsene-wenger-di-laga-amal
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini