Oleksandr Zinchenko Dikritik, Mikel Arteta Pasang Badan

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 18:00 WIB
Oleksandr Zinchenko dikritik oleh para penggemar Arsenal

Oleksandr Zinchenko dikritik oleh para penggemar Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan pujian kepada Oleksandr Zinchenko setelah sang bek kiri menjadi sasaran cemoohan selama kekalahan Arsenal dari Aston Villa di Premier League.

Harapan The Gunners untuk meraih gelar juara mendapat pukulan telak pada akhir pekan lalu, saat Aston Villa asuhan Unai Emery meraih kemenangan 2-0 yang mengesankan di Emirates Stadium. Rasa frustasi di dalam Emirates terlihat jelas saat ribuan penggemar meninggalkan stadion sebelum peluit akhir dibunyikan setelah dua gol cepat Aston Villa.

Pergantian Oleksandr Zinchenko setelah Villa menggandakan keunggulan mereka juga menghasilkan cemoohan, dan Mikel Arteta mengatakan bahwa ia ingin para penggemar tetap mendukung para pemainnya. Legenda Arsenal, David Seaman, mengkritik Zinchenko setelah kekalahan tersebut dan mengklaim bahwa mantan bintang Manchester City itu 'membuat semua orang tegang' selama pertandingan.

Ditanya tentang pengaruh Zinchenko di Arsenal dan cemoohan yang diterimanya, Arteta mengatakan: "Saya mencintai Oleks, dia telah memberikan banyak hal kepada kami. Dia memberi kami banyak hal. Dia adalah pemain dengan kualitas yang berbeda dan keberanian yang luar biasa untuk bermain sepak bola dalam situasi apa pun. Kami ingin para pendukung tetap mendukung para pemain kami karena pasti mereka akan tampil lebih baik."

Arsenal sedang mempersiapkan pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium pekan lalu dan Arteta mengatakan bahwa akan sangat luar biasa untuk membawa The Gunners ke semifinal untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

"Jika kami mencapai semifinal, kami akan berada dalam kondisi emosional yang tinggi, ada peluang," kata Arteta. "Ada kesempatan untuk menulis kisah kami secara berbeda. Ini adalah tentang menampilkan performa yang kuat untuk mendapatkan hak untuk berada di semifinal.

"Saya ingin tim kami menjadi diri kami sendiri. Terkadang lawan tidak mengizinkan Anda, tetapi kami mencari cara terbaik untuk memenangkan pertandingan. Sebagian besar pemain kami belum pernah mengalami hal ini, mereka sangat termotivasi dan percaya diri."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Oleksandr Zinchenko, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oleksandr-zinchenko-dikritik-mikel-arteta-pasang-badan
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini