Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Alasan Pertahankan Mata dan Grant

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Jul 2021, 08:04 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan dirinya memperpanjang masa bakti Lee Grant dan Juan Mata di Old Trafford. Apakah itu?

Pada musim panas tahun ini, Manchester United memutuskan untuk memperpanjang masa bakti dua pemain senior mereka yakni Juan Mata dan Lee Grant. Keputusan memperpanjang masa bakti Mata terbilang mengejutkan, lantaran musim lalu sang pemain juga dinilai minim kontribusi dengan kesempatan bermain yang sangat terbatas. Sementara Grant, MU hampir pasti tidak akan membutuhkannya di atas lapangan lantaran sudah memiliki David De Gea dan Dean Henderson. Terlebih belum lama ini mereka juga mendatangkan Tom Heaton secara gratis dari Aston Villa.

Namun Ole Gunnar Solskjaer mengaku memiliki penilaian berbeda. Sang manajer mengaku mempertahankan kedua pemain tersebut karena membutuhkan pengalaman mereka bagi skuad muda arahannya.

"Kami memiliki tim dengan usia cukup muda dan itu adalah kenyataannya," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Namun kami memiliki beberapa pemain profesional yang bisa menjadi contoh bagi pemain lainnya. Para pemain muda kami yang berasal dari akademi akan mempelajari semua kebiasaan baik mereka."

"Mereka melihat bagaimana juara dunia seperti Juan Mata berperilaku baik meski saat tidak memiliki terlalu banyak kesempatan bermain. Pada tahun lalu dia memiliki kesempatan bermain yang sangat terbatas, tapi dia tidak pernah menunjukkan sikap kecewa baik pada diri sendiri dan juga tim."

"Jadi mereka adalah contoh yang sangat baik dan demikian juga dengan Lee. Dia tahu ada beberapa penjaga gawang yang lebih bagus dari dia, namun tetap bisa menunjukkan sikap yang baik serta menjadi contoh bagi pemain lainnya. Terlebih mereka juga masih termasuk pemain yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, juan Mata, lee grant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-ungkap-alasan-pertahankan-mata-dan-grant
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini