Ole Gunnar Solskjaer Tak Harus Bikin Semua Pemain MU Bahagia!

Penulis: Demos Why
Senin 02 Nov 2020, 18:44 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Paul Ellis/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengingatkan Ole Gunnar Solskjaer bahwa dirinya tak memiliki tugas untuk membuat semua pemainnya merasa bahagia. Neville mengatakan hal tersebut usai Solskjaer menurunkan empat gelandang sekaligus saat kalah dari Arsenal tadi malam.

Manchester United menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (1/11) malam WIB. The Gunners sendiri meraih kemenangan setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-69. Hukuman tersebut berawal dari pelanggaran yang dilakukan Paul Pogba dengan menjatuhkan Hector Bellerin di dalam kotak terlarang.

Namun selain kekalahan tersebut, keputusan Ole Gunnar Solskjaer menggunakan formasi 4-3-3 berlian atau sama dengan skema 4-1-2-1-2. Sang manajer di laga itu menurunkan empat gelandang sekaligus yakni Fred, Paul Pogba, Scott McTominay dan Bruno Fernandes.

Gary Neville sendiri menilai keputusan Solskjaer dengan menggunakan skema tersebut kurang tepat lantaran tak berfungsi sejak lima menit pertama pertandingan tersebut. Bukan hanya itu, Neville juga menyebut sang manajer tidak perlu memasukkan semua gelandang yang dia miliki untuk membuat mereka semua bahagia.

"Anda memiliki enam pemain lini tengah di klub. Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes, Donny Van de Beek dan Paul Pogba. Entah bagaimana, Anda memasukkan mereka ke dalam sistem, yang memaksa Ole untuk memainkan formasi berlian," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya pikir ada elemen dari dirinya (Solskjaer) yang berpikir dia bisa memasukkan empat pemain ke dalam berlian itu dan itu akan berhasil. Tapi Scott McTominay di sisi kanan tidak bermain bagus."

Solskjaer lantas memutuskan untuk memasukkan dua orang gelandangnya lagi yakni Matic menggantikan Fred, dan Van de Beek menggantikan peran Fernandes. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir United tak kunjung mencetak gol ke gawang Arsenal.

"Rasanya dia tidak ingin mengganti Pogba. Apakah benar-benar membutuhkan McTominay dan Matic di lapangan menjelang akhir pertandingan? Dia mungkin harus mengecewakan beberapa pemain," ujarnya melanjutkan.

"Dia harus egois. Dia harus mendukung pemain tertentu tetapi yang tidak dia inginkan, harus ditinggalkan daripada mencoba memasukkan mereka semua."

"Dia memasukkan pemain secara bergilir dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya untuk mencoba membuat semua pemain senang tetapi dia akan kehilangan dirinya sendiri jika dia kurang teliti," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-tak-harus-bikin-semua-pemain-mu-bahagia
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini