Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Hanya Jadi Kambing Hitam di Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Nov 2020, 07:16 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Alex Livesey)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan pembelaan bagi Ole Gunnar Solskjaer yang terus disalahkan atas keterpurukan Manchester United di awal musim ini. Souness menyebut Solskjaer hanya dijadikan sebagai kambing hitam.

Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United di awal musim ini terus mendapatkan sorotan terlebih setelah dalam dua pertandingan terakhir mereka menelan kekalahan back to back dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Bahkan tak sedikit pihak yang menyalahkan Ole atas keperpurukan MU dan menyarankan manajemen klub untuk segera memecatnya dan menggantinya dengan Mauricio Pochettino.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Graeme Souness. Legenda Liverpool tersebut menilai Solskjaer hanya menjadi kambing hitam atas keterpurukan Man United di awal musim ini. Di mata Souness, anjloknya penampilan MU musim ini murni karena kesalahan para pemain mereka sendiri.

"Saya telah menjadi manajer, saya pernah menjadi manajer yang dipecat, dan saya pernah menjadi manajer yang berada di bawah tekanan. Jadi saya tahu periode ini merupakan masa sulit bagi Ole," ujar Souness kepada Sky Sports.

"Dia bisa saja hanya memiliki satu kesempatan di satu pertandingan lagi dan itulah yang bisa terjadi di sebuah klub sepakbola. Itu harga yang harus Anda dapatkan ketika berada di Man United."

"Saya membaca di surat kabar yang mengklaim para pemain tidak akan menentang perubahan: para pemain telah membawa Man United ke dalam situasi ini, bukan Ole! Para pemain telah menunjukkan kinerja yang buruk. Namun dunia sepakbola saat ini hanya fokus pada bagaimana caranya mengganti posisi manajer."

"Anda meminta para pemain Anda untuk terus-menerus melihat ke cermin dan bertanya: dapatkah saya melakukan lebih banyak? Saya ingin tahu apakah ada pemain Man United saat ini yang benar-benar melakukan hal itu. Atau mungkinkah ini jalan keluar untuk mengatakan: 'Singkirkan manajer dan semuanya akan baik-baik saja'."

"Semua pemain yang berada di ruang ganti harus berkaca sendiri, baik secara kolektif atau individual, dan bertanya kenapa mereka bisa berada dalam situasi seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-diklaim-hanya-jadi-kambing-hitam-di-man-united
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini