Oktafianus Fernando Ingin Ulangi Kenangan Manis Kontra Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Des 2023, 17:30 WIB
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando

Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persija pada pekan ke-22 di Liga 1 Indonesia musim 2023/2023, Sabtu (9/12) nanti bakal jadi momen spesial bagi gelandang Bajul Ijo Oktafianus Fernando. Bagaimana tidak, musim 2018 silam ia pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Macan Kemayoran.

Saat itu, menit ke-30 ia melakukan tendangan placing dari sisi kanan pertahanan Persija, langsung mengarah ke tiang jauh. Kiper Persija Jakarta saat itu, Sahar Ginanjar, gagal mengantisipasi bola.

Momen tersebut ingin ia ulangi di laga pekan ke-22 mendatang. Apalagi ia baru kembali berseragam Bajol Ijo setelah satu setengah musim hijrah ke tim lain.

"Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi gimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting," kata Oktafianus Fernando seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pertemuan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta memang memiki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas bukan semata adu gensi antar suporter, namun sejarah rivalitas sebagai dua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.

Untuk itu, dalam beberapa hari ke depan menjelang pertandingan, Oktafianus Fernando akan berkumpul dengan rekan lainnya untuk menyatukan tekad meraih poin penuh di kandang. Apalagi dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

"Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan," jelasnya.

Persebaya Surabaya butuh kemenangan di laga nanti untuk dapat merangkak naik di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2023. Mereka saat ini duduk di peringkat 14 dengan koleksi 23 angka.

Artikel Tag: Oktafianus Fernando, Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oktafianus-fernando-ingin-ulangi-kenangan-manis-kontra-persija-jakarta
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini