Ogier Sabet Gelar Juara Reli Dunia Kelima Kali Beruntun

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 02 Nov 2017, 22:30 WIB
Ogier Sabet Gelar Juara Reli Dunia Kelima Kali Beruntun

Sebastien Ogier/Red Bull

Ligaolahraga.com -

Berita WRC: Minggu (29/ ini, dua pebalap memastikan diri menyabet gelar kejuaraan otomotif di bawah FIA yakni Lewis Hamilton di ajang F1 dan Sebastien Ogier dalam Kejuaraan Reli Dunia (WRC). Jika Hamilton menyabet juara untuk keempat kalinya, Ogier menjadi juara WRC untuk kelima kalinya secara beruntun. Ogier membalap di bawah Tim M-Sport.

Tak cuma menjuarai kategori pembalap, tim yang berbasis di Inggris itu juga memastikan diri menjadi yang terbaik untuk ketegori konstruktor. Mereka menjadi satu-satunya tim nonpabrikan yang mampu menjadi juara WRC.

“Saya tak paham darimana ini berasal namun ini kondisinya sungguh emosional saat ini,” kata Ogier kepada Motorsport.com.

“Sangat sulit dijelaskan dan saya tak tahu kenapa namun ini perasaan terkuat yang saya rasakan dalam olahraga ini. Saya mersa sangat bangga dan begitu bahagia atas pencapaian saya dan Malcolm dan dengan M-Sport, Ogier menambahkan.

“Pada awal tahun ini kami harus berjudi. Saya harus mengambil tantangan ini oelh saya sendiri namun kami berhasil dan kami sukses,” imbuhnya.

Sebastien Ogier saat beraksi di Kejuaraan Reli Dunia. (Foto: thedrive.com)

“Tim di M-Sport bekerja sangat keras. Mereka juga melakukannya dengan bujet yang lebih rendah dibanding tim pabrikan. Apa yang kami raih musim ini sungguh luar biasa,” katanya.

Pemimpin M-Sport Malcolm Wilson mengatakan ke bahwa keberhasilan ini lebih disebabkan karena kekompakan tim. Sebelumnya juga telah diumumkan bahwa tim yang berbasis di Cumbria ini akan kehilangan Ott Tänak, sosok yang sudah lama berada di M-Sport dan salah satu kunci sukses tim itu dalam beberapa tahun terakhir

“Saya benar-benar tarharu saat ini. Perasaan saya larut. Saya mulai menyadari bahwa kami tak bisa lebih baik daripada saat ini. Sungguh tidak,” kata Wilson.

“Ini sungguh-sungguh sangat bernilai bagi saya. Anda lihat ke belakang saat kami memenangkan dua gelar juara sebelumnya (tahun 2006 dan 2007), khususnya yang kedua saat di Reli Irlandia dan ini benar-benar buruk. Marcus kecelakaan dan kami tak memenangkan reli itu namun akhirnya kami menjadi juara dan itu oke. Kali ini sungguh sangat spesial,” kata Wilson lagi.

Dia kemudian menyinggung balapan yang berlangsung Minggu (29/10). “Ott (Tanak) melewati batas dan itu kami menjuarai kategori manufaktur, kemudian ada Seb (Ogier), yang menjuarai kategori pembalap, lalu datang Elfyn dan menjadi juara di rumah kami sendiri sebagai juara dunia. Saya tak bisa merasakan hal yang lebih menyenangkan. Semuanya sempurna.”

Artikel Tag: sebastien ogier, Kejuaraan Reli Dunia, world rally championship, wrc, berita wrc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ogier-sabet-gelar-juara-reli-dunia-kelima-kali-beruntun
922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini