Odsonne Edouard Resmi Jadi Pemain Termahal Celtic

Penulis: Vita M.
Minggu 17 Jun 2018, 05:30 WIB
Odsonne Edouard Resmi Jadi Pemain Termahal Celtic

Edsonne Edouard, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Skotlandia: Celtic mencetak rekor transfer pemain termahal yang baru ketika mereka permanenkan kontrak pinjaman Edsonne Edouard dari Paris Saint-Germain. The Hoops menggelontorkan dana sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp 170 miliar) demi mempertahankan pemain asal Prancis tersebut.

Brendan Rodgers menegaskan bahwa Edouard adalah pemain yang memiliki masa depan paling cerah di Eropa. Dan pemain yang baru menginjak usia 20 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Parkhead, sekaligus memecahkan rekor pemain termahal di sepanjang sejarah The Hoops. Rekor pemain termahal Celtic sebelumnya adalah ketika mendatangkan Chris Sutton untuk 6 juta pounds (sekitar Rp 102 miliar), dan John Hartson 12 bulan berikutnya. 

The Hoops disebut diwajibkan untuk membayar 6 juta pounds di muka, dengan total nilai transfer yang bisa mencapai 8 juta pounds (sekitar Rp 136 miliar) jika penyerang tersebut bisa mencapai target tertentu di ajang kompetisi Skotlandia, Eropa maupun timnas Prancis. Rodgers sendiri mengakui dirinya sangat bersemangat bisa permanenkan penyerang yang mengoleksi 11 gol dalam 29 pertandingan musim lalu. 

"Kami sangat senang karena dapat menyelesaikan transfer yang sangat penting tersebut. Odsonne adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya dan salah satu yang terbaik di Eropa," ungkap Rodgers. "Suporter kami sudah melihat kemampuan apa yang ia miliki musim lalu dan kami tidak sabar untuk bekerja sama kembali untuk melanjutkan kesuksesan yang telah kami raih tahun lalu. Saya yakin dia akan menjadi pemain hebat lagi bagi kami."

Edouard sendiri juga merasa senang bisa kembali bersama skuat The Hoops dimana ia merasa berasa di rumah. "Sejak pertama kali saya tiba di Celtic, klub ini sudah terasa seperti rumah saya sendiri. Saya dibuat merasa disambut dengan hangat oleh semua orang dan para suporter kami juga telah memberi saya dukungan yang luar biasa," ungkap Edouard.

"Celtic adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya sangat ingin mempermanenkan kedatangan saya di sini."

Artikel Tag: odsonne edouard, Celtic, Liga Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/odsonne-edouard-resmi-jadi-pemain-termahal-celtic
5173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini