Odion Ighalo Akui Idolakan Dua Penyerang Legendaris MU ini

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Apr 2020, 07:40 WIB
Odion Ighalo Akui Idolakan Dua Penyerang Legendaris MU ini

Odion Ighalo (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Odion Ighalo, mengakui bahwa dirinya selama ini mengidolakan dua penyerang legendaris The Red Devils. Siapa pemain yang dimaksud?

Ighalo menjadi salah satu pemain kejutan yang didatangkan oleh Manchester United pada jendela transfer musim dingin awal tahun ini. Striker berusia 30 tahun itu didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status sebagai pemain pinjaman tanpa opsi pembelian permanen.

Meski di awal kedatangannya banyak pihak yang meragukan kualitas Ighalo, perlahan namun pasti penyerang asal Nigeria itu berhasil membuktikan diri dengan menyumbang empat gol serta satu assist dari delapan penampilan di semua kompetisi.

Belakangan Ighalo mengakui bahwa di balik penampilan impresifnya ada peran Dwight Yorke dan Andy Cole. Dua striker legendaris Setan Merah itu diakui oleh Ighalo sebagai idolanya yang telah mempengaruhi gaya bermain dia di atas lapangan.

"Ya, saya akui sebagai seorang striker, saya kerap melihat aksi Andy Cole dan Dwight Yorke. Mereka berdua merupakan striker yang hebat dan telah mencetak banyak gol," ujar Ighalo dilansir dari laman resmi Man United.

"Jadi saya melihat bagaimana pergerakan mereka, cara mereka bermain, cara mereka menciptakan ruang, dan bagaimana cara mereka mendapatkan umpan silang yang dikirim dari lini belakang. Saya mempelajari semua itu dan telah banyak membantu dalam perjalanan karier saya di dunia sepakbola," pungkasnya.

Sepanjang kariernya sebagai pemain MU, Cole telah menyumbang 121 gol dari 275 penampilan sementara Yorke mencetak 66 gol dari 147 penampilan.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Dwight Yorke, Andy Cole

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini