Oblak Jadi Pemain Paling Konsisten Atletico Madrid Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 05 Okt 2020, 16:00 WIB
Oblak jadi andalan Atletico Madrid

Jan oblak masih jadi pemain paling konsisten di Atletico Madrid (foto:fl)

Berita Liga Spanyol: Jan Oblak masih menjadi pemain paling konsisten di Atletico Madrid di tengah hingar bingar pembahasan mengenai lini serang tim besutan Diego Simeone di musim 2020/21 hingga sejauh ini.

Saat semua orang banyak membahas mengenai lini serang Atletico Madrid yang terdiri dari Luis Suarez, Joao Felix dan Diego Costa, penjaga gawang mereka Jan Oblak masih menjadi pemain yang paling konsisten.

Dalam dua pertandingan terakhir Los Rojiblancos mengalami paceklik gol, sang kiper yang memastikan bahwa timnya masih bisa mengamankan poin. Penjaga gawang asal Slovenia tersebut hanya kebobolan satu gol di tiga pertandingan perdana Atletico musim ini di La Liga dan ini bukan karena ia tidak bekerja keras.

Saat skor masih 1-0 melawan Granada Minggu lalu di La Liga, Oblak sukses mencegah Victor Diaz mencetak gol penyeimbang. Selanjutnya kala para pemain Los Rojiblancos tidak bisa menembus pertahanan Huesca Rabu lalu dan Villarreal di Sabtu lalu, sang kiper mencatatkan clean sheet di dua laga tersebut dan memastikan timnya mendapatkan satu poin.

Ia memang tidak begitu direpotkan saat laga di El Alcoraz akan tetapi saat melawan Villarreal mereka banyak menguji ketangguhannya di depan di gawang pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano.

Ia membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau peluang Mario Gaspar dan Gerard Moreno yang mendominasi area penalti Los Rojiblancos. Kehadiran pemain 27 tahun tersebut membuat pemain lawan berpikir dua kali untuk melakukan tembakan jarak jauh karena mereka harus benar-benar mengirimkan tembakan dengan tepat jika ingin mencatatkan peluang mencetak gol.

Di atas semuanya, kemampuan sang kiper untuk maju dan mengatasi umpan-umpan silang menghentikan lawan untuk menggunakan pendekatan tersebut saat menyerang.

Satu-satunya yang menjadi kelemahannya adalah ia tidak bagus dalam menggunakan kakinya. Peningkatan di sektor ini sangat diperlukan, ia sukses menorehkan 16 dari 18 percobaan umpannya saat melawan Villarreal.

Meski demikian tidak ada yang meremehkan pentingnya Oblak untuk Atletico dan Diego Simeone yang selalu memuji kipernya.

“Saya tidak ragu kami memiliki kiper terbaik di dunia,”ujar pelatih asal Argentina tersebut via Marca setelah Atletico menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions Maret lalu.

“Seperti halnya (Lionel) Messi yang menyelesaikan pertandingan secara ofensif maka Oblak melakukannya secara defensif.”

Artikel Tag: Oblak, Atletico Madrid, La Liga

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini